Honda Buat Mobil Listrik Terbaru Khusus untuk Cina, Indonesia Kapan?

20/04/2019

Mobil baru
Share this post:
Honda Buat Mobil Listrik Terbaru Khusus untuk Cina, Indonesia Kapan?
Honda X-NV Concept merupakan model mobil listrik terbaru dari Honda yang ditujukan bagi pasar di Cina. Mobil ini mendebut untuk pertama kalinya di dunia pada ajang Auto Shanghai 2019 dan akan diproduksi massal pada kuartal kedua 2019.

Ajang Auto Shanghai 2019 yang berlangsung di Cina menjadi saksi diperkenalkan pertama kalinya Honda X-NV Concept. Mobil ini nantinya akan menjadi mobil listrik Honda yang ditujukan khusus untuk pasar di Negeri Tirai Bambu itu.

Honda X-NV Concept merupakan model konsep tersebut dirancang oleh Honda Motor China Technology Co., Ltd bersama Dongfeng Honda. Model ini rencananya akan diproduksi massal sebagai mobil listrik khusus pasar Cina mulai semester kedua tahun ini. Namun nama produksi dari XN-V belum diumumkan.

>>> Begini Cara Agar Harga Mobil Listrik di Indonesia Jadi Murah

Target 20 Model Mobil Listrik Honda untuk Cina

Charging dari bagian depan

XN-V Concept dirancang oleh Honda Motor China bersama Dongfeng Honda

Cina memang menjadi perhatian bagi Honda untuk memperkenalkan model-model bertenaga elektrik. Tahun lalu Honda pun telah mengumumkan visinya mengenai mobil listrik di Cina, yakni, meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga tahun 2025.

>>> Nissan LEAF Bakal Hadir Di Indonesia Mulai 2020

Berdasarkan visi tersebut, tahun lalu GAC Honda telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1 dan selanjutnya berencana memperkenalkan model plug-in hybrid mulai tahun 2020.

Ada Juga Odyssey Hybrid

Bagian belakang X-NV

Akan dijual massal tahun ini

>>> Cari mobil Honda terbaru? Ada di Cintamobil.com

Selain jajaran produk mobil, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter. Dan di Auto Shanghai 2019, disamping peluncuran Honda X-NV Concept, Honda juga turut meluncurkan Honda Odyssey Hybrid yang diproduksi oleh GAC Honda dan akan segera dipasarkan di Cina pada akhir April 2019.

Kemudian, pengunjung booth juga dapat merasakan pengalaman menggunakan generasi kedua Honda CONNECT, yakni sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi  mengenai lokasi pom bensin terdekat, melakukan booking service di bengkel, mengecek rekam jejak servis berkala, dan lainnya.

>>> Berita-berita otomotif paling update ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top