Honda Akhirnya Meluncurkan Civic Type R Terbaru di Ranah Afrika

22/02/2018

Mobil baru
Honda Akhirnya Meluncurkan Civic Type R Terbaru di Ranah Afrika
Honda akhirnya mengeluarkan mobil hatchback populer mereka, saat ini mencapai Afrika Selatan. Honda Civic Type R diluncurkan minggu ini dengan tampilan yang tidak sekeras generasi sebelumnya, dan ini merupakan berita bagus.

Honda Civic Type R mendapatkan facelift dan peningkatan pada versi 2018 ini. Ada lebih banyak tempat pada ruang interior. Dan untungnya, Honda telah memasang kursi yang lebih lebar dengan tiga mode berkendara yang ditawarkan.

Gambar yang menunjukan mobil terbaru Honda Civic Type R yang sedang melaju di jalanan

Honda Civic Tipe R akhirnya diluncurkan di Afrika Selatan

Seperti Civic generasi terbaru, Type R menggunakan platform yang lebih ringan dan lebih kaku dibandingkan sebelumnya. Honda mengatakan, penggunaan platform baru membuat mobil ini memiliki kekakuan torsi 38% lebih banyak.

>>> Baca juga review Honda Civic type R keluaran 2017

Mobil ini menawarkan mesin turbocharged 2.0 Liter (sangat identik dengan Tipe R sebelumnya) dan menghasilkan 228 Kw dengan torsi maksimal 400 Nm. Bahkan, Honda menyebutkan bahwa perangkat lunak untuk kontrol mesin telah disesuaikan untuk meningkatkan respon throttle dan tresilitas. Kecepatan tertinggi mobil ini mencapai 272 km/jam dan bisa menempuh 0-100 km dalam 5.8 detik.

Gambar yang menunjukan bagian mesin Honda Civic Type R 2018

Bagian mesin mendapatkan perhatian lebih dari Honda

Desain manual enam kecepatan sangat apik dan tendangan V-Tec pada putaran bawah membuat dorongan terasa lebih linier. Sistem rem terasa sangat kuat dengan nuansa pedal yang baik. Selain itu, menurut beberapa review, rem tidak menunjukan tanda-tanda melemah selama pengemudian. Ulasan yang cukup menarik untuk para drifter di Indonesia.

Sudah sangat jelas para mekanik produsen mobil asal Jepang ini sangat memastikan Type R tidak kehilangan satu pun kekuatannya. Honda mengatakan kontrol stabilitas kendaraan dan kontrol traksi juga bisa dimatikan sepenuhnya pada mode “+R”.

Gambar yang menunjukan bagian interior dari Honda Civic Type R 2018

Perubahan yang lebih baik bisa kita lihat pada bagian interior

Pada bagian dashboard, perubahan dalam iluminasi instrument mengkonformasi pemilihan mode pengemudian terbaru. Hal ini ditegaskan dengan mode “+R” membuat skema pencahayaan merah yang intens. Pemilihan mode berkendara bisa dilakukan melalui tombil di belakang tuas transmisi.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Untuk sisi suspensi, mobil ini menggunakan suspensi belakang terbaru dengan desain multi-link tipe R-spesific pada bagian atas, bawah dan trailing arms. Penggunaan suspensi ini dirancang untuk meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi sekaligus kenyamanan dalam berkendara. Stabilias di bawah pengereman telah meningkat secara signifikan, menurut Honda.

Berikut review tentang first impresion Honda Civic Type R

Ditambah, Civic Sporty dilengkapi secara komprehensif dengan fitur seperti alat pengukur tekanan turbo, G-force meter, dan perekam waktu putaran. Sistem infotainment layar sentuh berwarna penuh sudah diintegrasikan dengan sistem navigasi satelit dan kamera belakang. Selain itu, sistem pengemudian juga mendapatkan kontrol iklim dual-zone dan cruise kontrol yang hadir pada Honda Civic Type R standar.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top