Honda Accord 2021 Tampilkan Penyegaran Minimalis pada Generasi ke-10

13/10/2020

Mobil baru

3 menit

Honda Accord 2021 Tampilkan Penyegaran Minimalis pada Generasi ke-10
Tiga tahun setelah generasi kesepuluh diperkenalkan, Honda Accord 2021 mendapatkan penyegaran eksterior yang minimalis dan peningkatan fitur berkendara.

Generasi kesepuluh Honda Accord sudah mencapai pertengahan dalam siklus hidupnya. Sedan keluarga populer Honda ini mendapatkan penyegaran ringan untuk tahun 2021. Meski tak banyak tambahan fitur yang ditawarkan, Honda Accord 2021 menerima beberapa revisi pada eksterior dan interior dengan peningkatan pada mesin yang digunakan.

Revisi luar dan dalam

Tak begitu banyak perubahan dibandingkan model yang meluncur 2018 silam, sedan menengah Honda ini menampilkan sedikit revisi pada grille yang yang dibuat lebih lebar. Bersanding bilah chrome serta radar Honda Sensing sebagai pelengkap. Penyegaran eksterior ditutup dengan sinar LED baru pada lampu depan dan pembaharuan desain lampu kabut.

grille depan dengan aksen chrome Honda Accord 2021
Grille baru menemani penyegaran untuk tahun 2021

>>> Simak Fitur Honda CR-V Facelift yang Sudah Open Inden di Malaysia

Pada bagian dalam, layar infotainment 8 inci yang lebih besar yang sudah memuat Apple CarPlay dan Android Auto menjadi standar pada semua varian yang ditawarkan. Namun untuk mempermanis tampilan dari Accord EX/L, Touring, dan Hybrid EX ada sistem Apple CarPlay dan Android Auto yang lebih praktis.

Yang terbaru pada sistem keselamatan adalah kehadiran fitur pengingat di kursi belakang untuk mencegah anak-anak atau hewan peliharaan tertinggal di dalam mobil. Termasuk fitur yang akan mengingatkan pengemudi jika ada penumpang belakang belum memasang sabuk pengaman.

interior mobil baru facelift Honda Accord 2021
Layar infotainment 8 inci menjadi sistem standar untuk semua varian

Honda juga telah menambahkan fitur Low Speed Braking Control baru pada varian Accourd Touring. Sistem ini secara otomatis mengaktifkan rem untuk mencegah tabrakan dalam kecepatan rendah. Penyempurnaan sistem Honda Sensing juga dilakukan sehingga mampu menghadirkan perlambatan yang lebih mulus serta pengaturan Lane Keep yang lebih alami.

>>> Review Honda Accord 2019: Sedan Tercanggih Di Kelasnya

Peningkatan performa mesin

Sama seperti model sebelumnya, facelift Honda Accord 2021 masih menggunakan mesin 1.5L bertenaga turbo dengan keluaran tenaga 195 PS, mesin 2.0L turbo dengan tenaga 255 PS, serta pilihan mesin hybrid dari dua motor listrik bertenaga 215 PS.

Ubahan terbaru pada mesin diklaim Honda mampu memberikan respons throttle yang lebih cepat, linier, dan langsung terlepas dari pilihan mesin. Sementara fitur stop-start pada 1.5L menghadirkan sistem yang lebih baik, kali ini mampu menghidupkan mesin lebih cepat dibandingkan sebelumnya ketika dalam posisi berhenti.

mobil baru Honda Accord 2021 mesin bensin dna hybrid
Honda Accord ditawarkan dalam pilihan mesin konvensional dan hybrid

“Honda Accord Hybrid baru benar-benar merupakan Accord yang pantas untuk dibeli, menawarkan pelanggan lebih dari semua yang mereka sukai tentang Accord - lebih banyak tenaga, penyempurnaan, dan peringkat ekonomi bahan bakar yang sangat baik,” kata Dave Gardner, wakil Executive Vice President of National Operations di American Honda.

Entry level Honda Accord 2021 akan dipasarkan mulai dari $ 25.725 (sekitar Rp 380 jutaan) untuk varian entry level 1.5L turbo dengan transmisi CVT dan Accord Hybrid dibanderol mulai dari $ 27.325 (sekitar Rp 403 jutaan). Sedangkan Accord Touring sebagai varian tertinggi dihargai $ 37.655 (sekitar Rp 655 jutaan) dna Accord Touring Hybrid $ 37.195 (sekitar Rp 550 jutaan).

>>> Berbagai mobil baru dan bekas Honda Accord bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top