Holden Time Attack Concept Peringati Kemenangan 50 Tahun Bathurst 1000

08/10/2018

Mobil baru
Bertepatan dengan peringatan 50 tahun kemenangan pertama Holden di Bathurst pada tahun 1968, tim desain GM Holden telah mengeksplorasi teknologi masa depan dengan Time Attack Concept.

Berbeda dengan format konvensional mobil balap ketahanan saat ini, Holden Time Attack Concept mendapatkan desain mobil balap tunggal, berpacu melawan waktu. Balap jenis ini umumnya dikenal sebagai Time Attack di lingkaran motorsport. Time Attack Concept dikembangkan sepenuhnya secara virtual menggunakan teknologi simulasi canggih dan didorong oleh keahlian kelas dunia di GM Holden Design Studio di Melbourne.

Gambar yang menunjukan desain mobil sport Time Attack Concept

Desain futuristik jelas terlihat dari bagian luar Time Attack Concept

Direktur Desain GM Holden, Richard Ferlazzo menjelaskan: “Teknologi yang kami gunakan saat ini telah mengubah cara kami mendesain mobil. Kami memiliki kemampuan untuk mensimulasikan penampilan mobil, teknologi, dan dinamika dalam animasi yang meyakinkan, yang memungkinkan kami untuk memberikan desain yang lebih baik dalam waktu yang lebih singkat.”

>>> Bukan Tesla, Inilah Pemenang Sistem Swakemudi dari Consumer Reports

“Sebagian besar dari pekerjaan kami adalah Advanced Design dan kami menggunakan teknologi ini untuk mengembangkan desain konsep untuk perusahaan induk kami, General Motors. Konsep ini adalah iklan digital untuk keterampilan, kemampuan, dan teknologi canggih dari tim GM Holden.”

Gambar yang menunjukan rangka Holden Time Attack ConceptGambar yang menunjukan komponen Holden Time Attack ConceptGambar yang menunjukan bagian luar Holden Time Attack Concept
Semua komponen Time Attack Concept dibuat oleh tim ahli GM Holden

Ferlazzo menetapkan tantangan bagi tim desainnya untuk menjelajahi mobil balap futuristik menggunakan teknologi terbaru di seluruh dunia dan terkesan dengan proposal oleh Lead Designer, Ewan Kingsbury. “Ewan dengan sempurna menangkap esensi dari apa yang ingin kita capai; desain yang ekspresif dan futuristik yang juga menampilkan solusi teknik inovatif.”

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Mengenang kemenangan Bathurst 1000

Holden memang memiliki sejarah panjang dan bertingkat dalam menciptakan kendaraan konsep berkreasi tinggi, seperti konsep Holden Hurricane yang ikonik pada tahun 1969 dengan motor tradisional menunjukan platform khas untuk memulai debut mereka di Australia.

Bathurst merujuk pada lomba balap Bathurst 1000. Sesuai namanya, tur mobil sepanjang 1.000 kilometer ini dikenal sebagai The Great Race di antara para penggemar motorsport dan media. Konsep ini berasal dari 1960 Armstrong 500 di Sirkuit Grand Prix Phillip Island sebelum dipindahkan ke Bathurst pada tahun 1963 dan berlanjut hingga saat ini.

Gambar yang menunjukan persaingan Holden dan Ford di Bathurst 1000

Persaingan Holden dan Ford yang melegenda di Bathurst 1000

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Kesuksesan di Mount Panorama akan meningkatkan citra dan kredibilitas mobil di pasar Australia sehingga menghasilkan lebih banyak penjualan. Bathurst menciptakan ungkapan “Menang di Hari Minggu, Terjual di Hari Senin”. Pentingnya Great Race menciptakan persaingan terkenal Ford dan Holden pada tahun 70-an.

Konsep 50 tahun Bathurst dikembangkan dengan masukan teknis dari tim insinyur GM Holden dan desain akhir divalidasi dengan model 3D yang dicetak secara digital. Sentuhan akhir yang realistis dibuat oleh tim Visualisasi Desain GM Holden. Video ini debut pada Sabtu, 6 Oktober selama siaran dari Great Race.

Tampilan desain terbaru Holden Time Attack Concept

“Desain dan Teknik Otomotif tetap menjadi kekuatan inti dan keunggulan kompetitif untuk Holden dan Australia. Pembalap Time Attack Concept adalah ilustrasi bagaimana kita dapat memanfaatkan teknologi mutakhir untuk mengembangkan solusi transportasi untuk masa depan,” simpul Ferlazzo.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top