Hino Punya Truk Baru Sepanjang 12 Meter, Bebas Odol

06/03/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hino Punya Truk Baru Sepanjang 12 Meter, Bebas Odol
Hino di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2020 perkenalkan produk terbarunya. Truk berdimensi panjang 12 meter, tetapi bebas Odol.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) luncurkan truk terbaru medium duty, Hino Ranger FG 235 JU 4x2 di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di JCC Senayan, Jakarta 5-8 Maret 2020. Kehadiran varian anyar ini sebagai solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan di tengah berlakunya Over Dimension Overload (Odol).

>>> Yasu Project Ubah Truk Jadi Masjid Berjalan

Gambar menunjukan Hino Ranger FG 235 JU

Ranger FG 235 JU 2020, truk dengan panjang 12 meter

Truk Hino terbaru ini ditujukan untuk pasar pengangkutan kendaraan bermotor baik itu mobil maupun motor  dengan kapasitas angkutan hingga 54 unit sepeda motor  atau sebanyak 4 mobil. Ranger FG 235 JU ini memiliki panjang 11.950 mm sementara ruang kargo ekstra panjang hingga 9.8 meter bersama wheelbase 7.030 milimeter membuat model ini lebih aman dan stabil untuk membawa kendaraan yang akan dikirim.

Truk ini memiliki gross vehicle weight 15,1 ton dilengkapi juga dengan Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal, rear camera juga tak luput disematkan untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan side under mirror untuk membantu melihat di bagian belakang yang tidak terjangkau. Bagi pengemudi, guna mengurangi kelelahan ketika berkendara, Hino Ranger FG 235 JU telah dilengkapi juga dengan Seat Air Suspension untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

>>> Review Hino FL 235 JW 2015, Spesifikasi dan Harganya

Gambar menunjukan Hino Ranger FG 235 JU

Tampilan samping Ranger FG 235 JU 2020

“Kehadiran Hino Ranger FG 235 JU ini menjadi solusi bagi para pebisnis yang memiliki persoalan dengan truk mereka yang terkait regulasi ODOL. Maka truk ini menjadi solusi yang tepat untuk efisiensi dan efektivitas dalam bisnis logistik. Apalagi truk Hino ini memiliki kapasitas ruang kargo dan wheelbase terpanjang di kelasnya sehingga aman dan stabil di perjalanan” ujar Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI di GIICOMVEC 2020.

Dalam peluncuran Ranger FG 235 JU ini, turut diserahkan juga Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi kepada Hino dan juga karoseri untuk kendaraan ini sekaligus dilakukan handover kepada pelanggan pertama yang membeli Hino Ranger FG 235 JU.

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Yasu Project Ubah Truk Hino Jadi Masjid Berjalan

05/02/2020

Mobil baru

5 menit

Yasu Project berhasil mengubah truk Hino menjadi masjid berjalan. Proyek ini dilakukan dalam rangka menyediakan fasilitas tempat ibadah tambahan bagi umat Muslim saat Olimpiade 2020.

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Hino Perkenalkan Dua Truk Canggih, FlatFormer Dan Profia Hybrid

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Era kendaraan komersial yang semakin canggih dan pintar menjadi tren tersendiri pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Salah satunya Hino, yang memperkenalkan dua truk canggih mereka

Lihat juga

Generasi Terbaru Hino 500 Series Siap Dipasarkan di Australia Akhir Tahun 2018

07/09/2018

Mobil baru

Telah lama tanpa kabar pembaharuan, generasi terbaru Hino 500 Series Model Cab Standar akan tiba di Australia sebelum akhir tahun.

Lihat juga

GIIAS 2018: Bawa Bus Poncho EV dan Truk CNG, Hino Buktikan Mobil Niaga Juga Bisa Ramah Lingkungan

06/08/2018

Event - Promosi

Mengusung tema Trucks and Buses That Do More, Be Connected to Customer’s Future, Hino tampilkan delapan unit mobil unggulan di GIIAS 2018 termasuk Bus Poncho EV dan Truk CNG.

Lihat juga

GIIAS 2018: Bus Listrik Hino Poncho EV Bakal Hadir Menemani Model Hino Yang Lain

16/07/2018

Event - Promosi

Sekitar 40 merek kendaraan dipastikan bakal tampil di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan depan, salah satunya adalah Hino. Merek kendaraan asal Jepang yang fokus pada kendaraan niaga komersil ini bakal memamerkan bus listrik Hino Poncho EV.

Lihat juga