Fantastis! Hasil Crash Test Honda All New Civic RS Dapat Bintang 5

04/11/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Honda kembali buktikan komitmennya terhadap keselamatan, karena saat dites oleh ASEAN NCAP, Honda All New Civic RS dapat bintang lima (five star rating)

Honda All New Civic RS telah menerima peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) terbaru di bawah Protokol ASEAN NCAP Assessment 2021-2025. Pengujian ini berpusat di negeri Jiran, Malaysia.

>>> All New Honda Civic RS dan City Sedan Meluncur, Segini Harganya

Dalam tes tersebut, All New Honda Civic RS memperoleh skor keseluruhan 83,47 dari 120, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Hasil ASEAN NCAP Honda All New Civic RS 2021

Enggak heran sebenarnya produk Honda selalu dapat bintang lima

All New Honda Civic RS ini menerima skor mengesankan 29,27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), 46,72/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP).

>>> Ini 4 Fitur Unggulan dari All New Honda Civic RS

Selain itu mobil sedan saingan BMW seri 3 dan Toyota Corolla Altis ini juga mendapat nilai 19,07/21 untuk Safety Assist Technologies (SAT), dan 8,32/16 untuk Motorcyclist Safety (MS) atau perlindungan terhadap pengendara sepeda motor.

Sekilas Tentang Honda All New Civic RS

Honda Civic generasi ke-11 memulai debutnya di Asia Tenggara pada Agustus 2021 di Thailand, disusul Singapura dan Indonesia. All-new Honda Civic hadir dengan sistem bantuan mengemudi canggih Honda, Honda SENSING*.

Honda All New Civic RS 2021

Mobil ini juga baru saja diluncurkan di Indonesia minggu lalu

Sistem ini menggunakan wide view camera, di bagian dalam kaca depan untuk memberikan kesadaran yang lebih besar tentang kondisi mengemudi di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. Fitur ini akan memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi risiko tabrakan.

Fungsi Honda SENSING® termasuk:

· Collision Mitigation Braking System (CMBS)

· Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF)

· Lane Keeping Assist System (LKAS)

· Road Departure Mitigation System (RDM)

· Auto High-Beam (AHB)

· Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih* seperti Honda Lane Watch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder.

Crash Test Honda All New Civic RS 2021

Hasil crash test memuaskan dan terbukti aman

Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta berupaya untuk mengurangi angka kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050.

>>> Mau beli Honda Civic bekas? Coba cek di sini

Tentang ASEAN NCAP

ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) merupakan tambahan dari program NCAP. Ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN. Uji tabrakan ASEAN NCAP dilakukan atas kerja sama ASEAN NCAP dengan Japan Automobile Research Institute (JARI).

 

Model

Tahun Model

Hasil

Civic

2021

5-star rating

2016

5-star rating**

2013

5-star rating*

City

2019 (Sedan & Hatchback)

5-star rating

2014

5-star rating*

2012

5-star rating*

Accord

2019

5-star rating

CR-V

2017

5-star rating

2013

5-star rating*

Brio & Brio Amaze

2016

4-star rating

BR-V

2015

5-star rating*

HR-V

2015

5-star rating**

Jazz

2014

5-star rating*

*Varian tanpa VSA (Vehicle Stability Assist) dan SBR (Seatbelt Reminder) untuk kedua penumpang depan diberi peringkat 4 bintang.

**Untuk peringkat Civic (2016) dan HR-V (2015), varian tanpa SBR (Seatbelt Reminder) untuk kedua penumpang depan diberi peringkat 4 bintang.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top