Hari Ini Sama-sama Diluncurkan, Ini Beda New Agya dan New Ayla

19/03/2020
Toyota dan Daihatsu akhirnya berikan penyegaran untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla hari ini. Penyegaran telah dibuat, lalu apa beda New Agya dan New Ayla? Simak infonya di bawah ini.

PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini Kamis (19/3/2020) segarkan tampilan baru untuk dua mobil perkotaan andalan mereka yakni Toyota New Agya dan Daihatsu New Ayla. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini penyegaran untuk keduanya diperkenalkan secara online melalui virtual launch di situs web berbagi video di Youtube.

Penyegaran keduanya telah dilakukan, lalu apa beda New Agya dan New Ayla? Simak informasinya di bawah ini.

>>> Toyota New Agya Meluncur dengan Tampilan Kian Segar, Harga Mulai Rp 143 Juta

1. Desain Eksterior

 

Gambar menunjukan Agya dan Ayla

Tampilan eksterior dari New Agya dan New Ayla

Perbedaan New Agya dan New Ayla yang mudah tahu adalah desain eksteriornya. Perubahan desain eksterior New Agya terlihat dari bagian bumper depan yang terlihat cukup sporty dan desain grill depan yang kini hadir dengan aksen hitam. Rumah kaca spion juga hadir dengan desain baru yang mengotak dengan pengaturan pelipatan otomatis. Tak hanya itu, sideskirt dan lekukan samping juga dapat ubahan berbeda dengan tambahan aksen berwarna merah. Tak ketinggalan velg juga dapat desain baru dengan perpaduan warna dual tone.

Beralih ke sisi lainnya, spoiler belakang New Agya berubah warna menjadi hitam membuat tampilannya kini lebih sporty dari sebelumnya. Terlebih ada sedikit tambahan diffuser di bagian bawah bumper belakang melengkapi desain sporty dari New Agya.

Selain itu, New Agya juga tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

>>> Daihatsu Luncurkan 2 Mobil Sekaligus, Daihatsu Ayla dan Sirion

Sedangkan New Ayla dari segi tampilannya, Daihatsu juga berikan sentuhan baru di bagian sektor depan melalui bentuk bumper dan grill baru. Bagian samping tidak begitu terlihat adanya ubahan desain, tetapi sama seperti saudaranya New Agya, kaca spion New Ayla juga didesain lebih modern dengan pengaturan pelipatan otomatis.

Beralih ke sisi bagian belakang, sepintas tidak ada perbedaan dari model sebelumnya, kesan baru hanya ada pada bentuk stop lamp yang dihiasi dengan aksen krom dan mika bening. 

>>> Tips Modifikasi Toyota New Agya 2020, Optimalisasi di 3 Sektor

2. Desain Interior 

Gambar menunjukan Interior Agya dan Ayla

Tampilan interior keduanya New Agya dan New Ayla

>>> Daftar Cicilan Daihatsu Ayla 2020 Menggunakan BCA Finance

Pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Sedangkan New Ayla tidak mau kalah dengan saudaranya itu, sudah dibekali juga dengan  pengaturan AC secara digital, head unit layar sentuh double din, retractable mirror serta sensor dan kamera parkir mundur.

3. Fitur Keamanan

Tidak ketinggalan keduanya juga tingkatkan aspek fitur keselamatan baik itu New Agya dan New Ayla. Keduanya menambahkan fitur keselamatan terbaru, yaitu sistem pengereman ABS untuk New Agya dan EBD dan ABS untuk New Ayla. Tambahan fitur keselamatan ini melengkapi fitur keselamatan lainnya yang sudah ada yakni Dual SRS Airbag.

>>> Jangan lupa klik sini untuk tidak tinggal update berita tentang mobil barunya

4. Harga

Perihal harga dari New Agya dan New Ayla. Menilik harga kedua mobil perkotaan ini dari daftar harga yang telah kami rangkum. New Agya dibanderol lebih mahal untuk tipe 1.2 G A/T TRD dengan harga Rp 169,2 juta sedangkan varian tertinggi Ayla dijual Rp 159.4 juta untuk varian 1.2 R DELUXE AT. 

Berikut daftar harga New Agya dan New Ayla:

Model

Harga

New Agya 1.0 G M/T

Rp 143,8 juta

New Agya 1.2 G M/T

Rp 148,1 juta

New Agya 1.2 G M/T TRD

Rp 153,4 juta

New Agya 1.0 G A/T

Rp 156,7 juta

New Agya 1.2 G A/T

Rp 161,6 juta

New Agya 1.2 G A/T TRD

Rp 169,2 juta

Model

Harga

Ayla 1.0 D MT

Rp 101.6 juta

Ayla 1.0 D+ MT

Rp 113.8 juta

Ayla 1.0 X MT

Rp 124.6 juta

Ayla 1.0 X AT

Rp 133.7 juta

Ayla 1.0 X DELUXE MT

Rp 132 juta

Ayla 1.0 X DELUXE AT

Rp 141 juta

Ayla 1.2 X MT

Rp 135.9 juta 

Ayla 1.2 X AT

Rp 145.9 juta

Ayla 1.2 R MT

Rp 142.9 juta

Ayla 1.2 R AT

Rp 155.4 juta

Ayla 1.2 R DELUXE MT

Rp 146.9 juta

Ayla 1.2 R DELUXE AT

Rp 159.4 juta

Itulah beberapa beda New Agya dan New Ayla yang Cintamobil.com telah temukan. Gimana dengan sobat-sobat? Apakah setuju dengan kami? Jika masih ada tambahkan, jangan lupa kasih tahu Cintamobil.com ya.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Rahmat Fajar Nugraha

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain