Hari Ini Meluncur, Ini 10 Perbedaan Detail Mitsubishi Xpander Cross vs Mitsubishi Xpander

12/11/2019
Yes! Akhirnya Mitsubishi Xpander Cross muncul juga pertama kali di hadapan publik Indonesia. Dan berikut ini kami dari tim Cintamobil.com akan membeberkan 10 perbedaan detail Xpander Cross vs Xpander 'Biasa'.

foto perbandingan mitsubishi xpander dengan xpander cross

1. Beda Dimensi

Perbedaan pertama antara Mitsubishi Xpander Cross dengan Mitsubishi Xpander 'biasa' adalah dimensi. Xpander Cross ini panjangnya 4.500 mm alias lebih panjang 25 mm dari Xpander biasa, serta lebarnya 1.800 mm atau membengkak 50 mm dan punya tinggi 1.750 mm alias lebih jangkung 50 mm dari Xpander biasa. 

Gambar menunjukkan desain bagian ban dan pelek dari mobil Mitsubishi Xpander Cross

Pelek 17x6' Mitsubishi Xpander Cross

2. Beda Pelek Dan Ban

Jika Mitsubishi Xpander biasa memiliki ukuran ban dengan lebar 205 plus profil 55 dan besar pelek 16 inch. Maka Mitsubishi Xpander Cross pakai lebar ban dan profil yang sama, namun besar peleknya lebih besar 1 inch. As info Mitsubishi Xpander Cross punya ukuran pelek 17x6' dan offset-nya 46 mm.

>>> Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur, Harganya Di Bawah Rp 300 Juta

3. Beda Racikan Suspensi

Meski Mitsubishi mengklaim tidak ada ubahan signifikan dari suspensi Xpander Cross ini, namun sistem suspensi utamanya sokbreker belakang sudah disempurnakan lagi racikannya. Dan tak akan bermasalah, seperti yang pernah terjadi di beberapa Xpander, yaitu terdapat uap oli saat sokbreker bekerja keras. 

Gambar menunjukkan desain bumper mobil Mitsubishi Xpander Cross

Bumper Mitsubishi Xpander Cross lebih gagah

4. Beda Bumper Depan

Bagian bumper depan merupakan pembeda utama dari Mitsubishi Xpander Cross ini dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander biasa. Bentuknya kini lebih gagah dengan desain grill anyar dan berpadu sempurna dengan clading pada sekujur bodi serta ornamen berkelir silver di bagian bawah.

Gambar menunjukkan desain bagian headlamp mobil Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross pakai headlam dengan bohlam LED

5. Beda Headlamp Depan

Sepintas, Anda tak akan sadar bila ternyata ada perbedaan di headlamp antara Mitsubishi Xpander Cross dengan Mitsubishi Xpander biasa. Xpander Cross ini mengandalkan headlamp dengan bohlam jenis LED sedangkan Xpander biasa masih pakai bohlam berjenis halogen biasa. 

>>> Penuh Fitur Menghibur, Inilah Mitsubishi Xpander Sport, Apa Saja Kelebihannya?

6. Beda Warna Interior

Warna interior Mitsubishi Xpander Cross juga jadi pembeda dibandingkan Mitsubishi Xpander. Jika Xpander tipe termewah pakai warna krem, maka Xpander Cross menggunakan warna dominan hitam. Ini dilakukan agar aura sporty sekaligus elegan Xpander Cross semakin mencuat.

Gambar menunjukkan desain bagian interior dari mobil Mitsubishi Xpander Cross

Interior dengan warna dominan hitam

7. Beda Ground Clearance

Jarak terendah ke tanah alias ground clearance juga jadi pembeda antara Xpander Cross dengan Xpander 'biasa'. Mitsubishi Xpander Cross lebih jangkung 20 mm dibandingkan dengan Xpander biasa. Karena ukuran ground clearance Xpander Cross adalah 225 mm sedangkan Xpander 205 mm.

8. Beda Bobot

Mitsubishi Xpander Cross ini punya kemampuan daya angkut bobot 60 kilogram lebih berat dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander biasa. Karena daya angkut maksimum Xpander Cross adalah 1.840 kilogram, sementara berat angkut maksimal Xpander adalah 1.780 kilogram. Ini akan berpengaruh ke performa kendaraan.

>>> Anda sedang mencari sebuah mobil Mitsubishi Xpander? Klik sini untuk mendapat beberapa pilihan terbaik

9. Beda Jumlah Varian

Bila Mitsubishi Xpander di Indonesia ditawarkan sebanyak 9 varian, dari harga Rp 210,300,000 hingga Rp 276,600,000. Maka Mitsubishi Xpander Cross hanya memiliki 3 varian saja, yakni L M/T, L A/T, dan L Plus A/T. Kuat dugaan Xpander Cross akan di jual dengan harga di bawah Rp 300 juta. Berikut ini adalah informasi harganya jelas.

Tipe mobil

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross Leather Seat Premium Package A/T

Rp. 286.700.000

Mitsubishi Xpander Cross A/T

Rp. 277.700.000

Mitsubishi Xpander Cross M/T

Rp. 267.700.000

10. Beda Positioning

Terakhir yang jadi perbedaan antara Mitsubishi Xpander Cross dengan Mitsubishi Xpander biasa adalah positioningnya. Mitsubishi Xpander didaulat menjadi Low Multi Purpose Vehicle, sementara Mitsubishi Xpander Cross adalah sebuah crossover MPV yang juga bisa melawan Low Sport Utility Vehicle.

>>> Lanjut update berita otomotif lainnya di sini

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
6

berita lain