Harga Renault Kiger Diklaim Lebih Murah dari Rivalnya

30/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
MRI telang mengukur bahwa harga Renault Kiger lebih murah dari pesaingnya seperti Raize, Rocky, dan Magnite jika tanpa Diskon PPnBM 100 persen dari pemerintah.

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) SUV kompak Renault  Kiger secara virtual pada Jumat (27/8/2021). Model anyar ini akan bersaing langsung dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite di Tanah Air. 

>>> Serius, Kiger Tantang Daihatsu Rocky?

Gambar menunjukan Renault Kiger

Tampang dari Kiger 2021 di Tanah Air

Harga Renault  Kiger Diklaim Kompetitif

Sport Utility Vehicle dari pabrikan mobil asal Perancis tersebut saat inni ditawarkan dengan harga spesial Rp 275,9 juta (OTR Jakarta) sampai akhir bulan September 2021. Dengan harga tersebut Chief Operational Officer PT MRI Davy J Tuilan mengatakan bahwa harga Renault Kiger cukup kompetitif dibandingkan pesaingnya.

"Kalau ngomongin harga kita harus perbandingan apple to apple karenakan seperti yang sudah kita ketahui saat ini kompetitor kami masih mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui PPnBM 100 persen. Kami sudah hitung kok kalau misalkan relaksasi pajak PPnBM 100 persen tersebut dihilangkan harga kami lebih kompetitif untuk tipe yang selevel dengan tipe yang kami bawa yakni CVT 1.000 cc turbo two tone colour. Nah itu sudah kita hitung kami lebih terjangkau dari kompetitor," ungkapnya.

Untuk harga pesaingnya sendiri saat ini mendapatkan insentif PPnBM seperti Toyota Raize untuk tipe dual tone colour CVT 1.000 cc turbo saat ini dijual paling murah Rp 235,4 juta lalu Daihatsu Rocky 1.000 cc turbo dual tone dijual Rp 229,9 juta hingga Rp 239,6 juta. Kemudian Nissan Magnite tipe tertinggi yang tak mendapat diskon PPnBM dijual Rp 244,8 juta.

>>> Kiger Rupanya Sudah Ditunggu-tunggu Orang Indonesia

Gambar menujukan Renault Kiger

Tampang eksterior belakang Kiger 2021 di Tanah Air

Renault Kiger Punya Pangsa Pasar yang Sama dengan Kompetitor

Berbicara untuk segmen Renault Kiger Davy menuturkan bahwa SUV kompak tersebut memiliki pangsa pasar yang sama dengan kompetitornya yakni pelanggan usia 25 tahunan. 

"Sedangkan untuk target segmen saya rasa tidak berbeda dengan kompetitor brand-brand yang lain yakni konsumen umur 25 yang berminat mencari sesuatu yang baru mereka ingin mobil yang bisa jadi kantor berjalan mereka. Dan secondary segmennya umur 32 pengusaha dan mereka betul-betul mencari teknologi dan total kenyamanan,“ tutupnya.

Untuk harganya Renault Kiger sendiri saat ini dibanderol dengan harga Rp 278.000.000,- OTR DKI Jakarta, namun sampai akhir bulan September 2021 akan diperkenalkan harga khusus Rp 275.900.000,- OTR DKI Jakarta.

>>> 4 Cara Perawatan Mobil Supaya Panjang Umur

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top