Harga Maserati MC20 Rp 9 Milyar, Siap Hadir Awal Tahun 2021

11/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Harga Maserati MC20 Rp 9 Milyar, Siap Hadir Awal Tahun 2021
Supercar terbaru asal Italia ini disebut siap mengaspal di Indonesia awal tahun depan. Eurokars Group Indonesia menyebutkan harga Maserati MC20 berada di kisaran Rp 9 Milyar.

Sukses meluncur secara global dari Modena, Italia, supercar terbaru merek berlogo Trisula, Maserati MC20 juga diperkenalkan oleh Eurokars Group Indonesia (Eurokars) selaku Agen Pemegang Merek Maserati, Jakarta. Meski tidak secara langsung, namun dalam kesempatan ini Jason Broome, Managing Director Eurokars menyebutkan bahwa harga Maserati MC20 di Indonesia mencapai Rp 9 Milyar.

“Supercar ini akan memasuki tahap produksi yang dijadwalkan berjalan pada akhir tahun di pabrik bersejarah Viale Ciro Menotti, di Modena. Pemesanan MC20 dapat dilakukan sejak saat ini dan akan masuk pasar Indonesia di awal tahun 2021 dengan harga lebih kurang Rp 9 Milyar off-the-road,” ujar Jason di Hotel Fairmont, Jakarta kemarin (10/09).

Maserati MC20 tampak samping

Harga Maserati MC20 mencapai Rp 9 Milyar di Indonesia

Meski begitu, Jason tidak menyebutkan berapa banyak jatah Maserati MC20 yang akan dibawa ke Indonesia. "Kami akan membawa mobil sport ini ke Indonesia tergantung jumlah unit yang dipesan," ujarnya.

>>> Maserati Perkenalkan Sportscar MC20 yang Usung Mesin Berteknologi F1

Era Baru Maserati

Dalam siaran pers yang dibagikan, Maserati menyebutkan bahwa kehadiran MC20 sekaligus menjadi awal Era baru bagi Maserati. Memadukan desain terbaik dengan rekayasa teknologi masa depan membuat mobil ini seakan menjadi sosok masa depan model-model terbaru Maserati.

Dua supercar kebanggan Maserati

Maserati MC20 menjadi penerus darah balap MC12

Dalam kesempatan yang sama, Jason juga menyebutkan mengenai model-model terbaru dari Maserati yang akan hadir tahun depan. Yang pertama adalah Maserati GrandTurismo 2021 yang akan menjadi mobil pertama Maserati yang mengadopsi 100% teknologi elektrik. Bahkan di masa mendatang, akan hadir juga versi elektrik dari MC20, yang akan diproduksi di pabrik Maserati di Modena.

>>> Komparasi Tesla Model 3 VS Honda NSX, Adu Kencang Mobil Listrik Lawan Supercar Hybrid

SUV Baru Maserati

Yang selanjutnya adalah sebuah SUV terbaru dari Maserati yang akan membawa nama angin timur laut yang kencang di Laut Mediterania, dan direncanakan untuk memiliki peran penting dalam pengembangan merek Maserati. Sebelumnya, kami sudah menyebutkan jika SUV ini akan diberi nama Maserati Grecale dan akan menjadi saingan dari Porsche Macan.

Siluet Maserati Grecale

Maserati akan meluncurkan SUV baru tahun 2021 mendatang untuk menantang Posrche Macan

Maserati memiliki kebiasaan lama dalam menamai mobilnya dengan nama-nama angin paling terkenal di dunia. Semuanya dimulai pada tahun 1963, dengan Mistral yang legendaris, diikuti oleh Ghibli, Bora, Merak dan Khamsin. Pada tahun 2016 dilanjutkan oleh Levante, SUV pertama dalam sejarah Maserati.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Budityas Basuki
Penulis
Budityas Basuki
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Logo Maserati Baru Menghiasi MC20, Lebih Elegan dan Futuristik

10/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Selain memperkenalkan sportscar teranyar Maserati MC20, terlihat logo Maserati baru yang dibuat lebih elegan dan futuristik sebagai penanda era baru Maserati.

Lihat juga

Maserati Ghibli-Quattroporte Trofeo Dapatkan Mesin V8 Ferrari

11/08/2020

Mobil baru

4 menit

Meski kerja sama Maserati dan Ferrari akan berakhir tahun 2021, line-up performa Trofeo masih akan mendapat mesin V8 dari Maranello. Yang terbaru Ghibli dan Quattroporte Trofeo.

Lihat juga

Tatap Era Baru, Maserati Luncurkan Ghibli Hybrid

17/07/2020

Mobil baru

4 menit

Maserati tengah menyongsong era baru, dalam peluncuran online, pabrikan asal Modena itu memperkenalkan facelift sedan eksekutifnya, Ghibli, yang mendapatkan powertrain Hybrid.

Lihat juga

Review Maserati Ghibli Trofeo 2021: DNA Ferrari Dalam Kemasan Sedan Eksekutif

Rp 1.900.000.000

27/08/2020

Editor rate:

Tak lama setelah peluncuran Ghibli Hybrid, Maserati hadirkan Ghibli dengan DNA jauh berbeda. Yap, Ghibli Trofeo 2021 memang tidak biasa karena memakai mesin V8 twin-turbo milik Ferrari.

Lihat juga

Review Maserati Ghibli Hybrid 2021: Tonggak Elektrifikasi Maserati

TBA

30/07/2020

Editor rate:

Maserati siap menyongsong era baru. Pabrikan asal Modena itu menyegarkan line-up mobil sedan eksekutifnya, Ghibli, model tahun 2021. Bukan sekadar facelift, teknologi mild-hybrid hadir dengan mesin baru yang lebih efisien.

Lihat juga