Hanya 5 Unit, BMW Seri-8 Frozen Black Edition Khusus JDM

25/06/2021

Mobil baru

2 menit

Hanya dipasarkan 5 unit, BMW merilis edisi khusus dari sedan premium BMW Seri-8 dengan titel Frozen Black Edition yang dipasarkan hanya untuk pasar Jepang.

Setelah pengenalan BMW X5 xDrive35d Pleasure Edition di Jepang pada awal bulan ini, pabrikan Jerman tersebut kembali meluncurkan model khusus yang hanya ditawarkan untuk Negeri Matahari Terbit. DIkenal dengan nama BMW Seri-8 Frozen Black Edition, model edisi khusus ini menawarkan tampilan elegan di luar maupun dalam.

Dominasi Kelir Hitam

Seri-8 Frozen Black Edition 2021 mendapatkan finishing dengan warna Individual Frozen Black. Warna matte dilengkapi dengan kidney grille yang khas berwarna hitam, knalpot, dan velg 20 inci, bersanding dengan kaliper rem berwarna gelap dengan branding M.

headliner BMW Seri-8 berwarna hitam

Tema gelap bisa terlihat dari headliner BMW Seri-8 berlapis Alcantara

Dan tampilan luarnya yang misterius kembali ditemukan pada kabin yang membawa kesan elegan. Untuk kokpit, pelanggan BMW di Jerman bisa memiliki tema serupa yang didominasi warna hitam, mulai jok kulit Merino, pelapis atap Alcantara, dan trim piano black.

>>> Beli, Jual dan Servis Mobil Lebih Mudah Lewat BMW Astra Store Kelapa Gading

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai kemewahan dan sistem canggih yang biasanya ditemukan pada model Seri-8 yang menawan. Termasuk sistem suara premium Bowers & Wilkins sera sunroof panoramic elektris yang bisa ditemukan pada varian Gran Coupe. Sedangkan teknologi dan sistem hiburan yang ditawarkan masih tetap sama dengan model standar Seri-8.

Khusus Pasar Jepang

Line up sedan termewah BMW ini memang tak bisa dianggap sepele. BMW menawarkan Frozen Black Edition terbaru untuk Seri-8 Coupe dan Seri-8 Gran Coupe, eksklusif untuk pasar Jepang alias JDM (Japanese Domestic Market) yang tentunya menggunakan setir kanan.

interior BMW Seri-8 Frozen Black Edition yang didominasi warna hitam
Ruang kabin BMW Seri-8 ini dibuat gelap, tanpa perubahan teknis

Model dua pintu dibatasi hanya 5 unit saja. Sedangkan varian yang lebih panjang hadir dalam 15 unit. Keduanya ditawarkan secara eksklusif dalam konfigurasi model 840i, mengindikasikan tenaga yang disuplai dari mesin 3.0 liter 6-silinder segaris turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 335 hp dan torsi maksimal 500 Nm.

>>> BMW Seri 4 Terbaru Meluncur di Tanah Air, Dijual Mulai Rp 1,4 Miliar

BMW Seri-8 Coupe Frozen Black Edition 2021 ditawarkan dengan harga 15.000.000 yen, atau setara dengan 1,95 miliar dengan nilai tukar saat ini. Sedangkan model Gran Coupe dari Frozen Black Edition ini bisa didapatkan dengan harga 15.100.000 yen (Rp 1,96 miliar). Harga ini belum termasuk pajak konsumsi, premi asuransi, registrasi, serta tambahan opsional yang bisa dipilih.

>>> Berbagai harga mobil BMW baru dan promo menarik 2021 ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top