Hadirnya Dua Line Up The New Porsche Macan Siap Curi Perhatian Penikmat Mobil Sejati

29/03/2019
Menghadirkan Porsche Macan dan Porsche Macan S, dua line-up terbaru Porsche Indonesia siap kembali mencuri perhatian penikmat mobil compact luxury SUV rasa sports car dari tanah Jerman.

Sebagai salah satu model mobil yang namanya cukup melekat dengan kultur Indonesia, Porsche Macan sejak debut di tahun 2014 sudah mulai menarik perhatian penikmat otomotif karena menawarkan sensasi berkendara layaknya sports car dalam format bentuk compact luxury SUV. Hal ini semakin ditasbihkan dengan total 350.000 pengiriman unit Porsche Macan ke seluruh dunia, yang menandakan model ini menjadi salah satu cara awal konsumen untuk masuk ke dunia Porsche.

Dan mengingat pasar Indonesia termasuk pasar otomotif potensial bagi Porsche, maka pada Kamis (28/3) siang ini PT Eurokars Artha Utama selaku distributor tunggal mobil Porsche di Indonesia meluncurkan bukan hanya satu, melainkan dua unit sekaligus, The New Porsche Macan. Bertempat di Halff Patiunus, The New Porsche Macan hadir dalam versi Porsche Macan dan Porsche Macan S, yang siap menyalurkan esensi kendaraan sports car menurut paham pabrikan yang bermarkas di Stuttgart dan Weissach, Jerman.

Penampilan perdana The New Porsche Macan 2019 di Indonesia

Management Porsche Indonesia & Porsche Asia Pacific kenalkan The New Porsche Macan

“Macan baru kembali mengaum dan datang kembali dengan lebih banyak hal dalam hal desain, teknologi, dan handling, dimana elemen ini membuat Porsche Macan terus menggairahkan pasar Indonesia sejak debut pertama nya di Jakarta. Kami percaya bahwa The New Porsche Macan sangat sesuai dengan pasar Indonesia yang memiliki medan jalanan menantang dan indah. Tak lupa The New Porsche Macan merupakan kombinasi sports car dan SUV yang fungsional, sehingga pelanggan kami yang menghargai kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman mereka dapat merasakan sebuah pengalaman mendebarkan berada di dalam The New Porsche Macan,” jelas Christoph Choi Managing Director Porsche Indonesia.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Porsche Macan 2019: Namanya Terinspirasi Dari Indonesia?

Warna baru The New Porsche Macan 2019

Warna Miami Blue menjadi salah satu 'Hero Color' baru di The New Porsche Macan

Secara kasat mata, baik Porsche Macan dan Porsche Macan S menawarkan pendekatan tampilan yang bisa dikustomisasi baik material interior, warna eksterior dan detil body kit, sehingga konsumen bisa mendapatkan The New Porsche Macan yang tidak akan sama dengan mobil lainnya. Salah satu contoh ialah pilihan warna yang semakin kaya, dengan opsi warna memikat seperti "Miami Blue", "Mamba Green Metallic", "Dolomite Silver Metallic" dan "Crayon"

>>> Baca juga: Genjot Elektrifikasi, Porsche Buka Kemungkinan Buat Hypercar Listrik

Peningkatan performa Porsche Macan S

Mesin Porsche Macan S kini semakin efisien dan mengalami peningkatan tenaga

Di sisi lain ubahan signifikan yang terjadi pada area sektor juga hadir di The New Porsche Macan, terutama untuk Porsche Macan S yang kini menggunakan mesin 3.0 liter V6 twin-scroll turbocharger dengan Central turbo layout, sehingga secara performa kini menghasilkan tenaga 354 hp dan 480 Nm atau lebih besar 14 hp dan 20 Nm plus dibandingkan generasi sebelumnya.

>>> Temukan berita mobil baru terlengkap hanya di sini

Sistem infotainment The New Porsche Macan 2019

Sistem PCM The New Porsche Macan lebih canggih dan intuitif dengan layar 10.9 inci

Unsur futuristik pada compact luxury SUV ini semakin dioptimalisasi dengan hadirnya Porsche Communication Management (PCM) 5.0 yang kini menggunakan 10.9 inci touchscreen display full-HD dengan fitur SatNav dan bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay. Dan fitur ini sudah tersedia sebagai standar di semua tipe The New Porsche Macan.

Belum ada informasi seputar Harga Porsche Macan 2019 mengingat harga setiap mobil yang dijual Porsche Indonesia akan berbeda mengikuti opsi kustomisasi yang dilakukan. Meski demikian, Porsche Indonesia berkolaborasi dengan DBS Treasures Private Client sebagai mitra perbankan pilihannya untuk acara ini. "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Porsche Indonesia dan memberikan pelanggan Treasures Private Client (TPC) kami kesempatan untuk melihat Peluncuran The New Porsche Macan di Indonesia. Porsche Indonesia memprakarsai inovasi yang selaras dengan misi DBS TPC untuk menghubungkan pelanggan dengan wawasan dan informasi terbaru untuk menjadikan mereka unggul. Melalui kemitraan ini, kami ingin menggarisbawahi komitmen kami untuk memberikan pengalaman kurasi dan juga lebih dari perbankan, "kata Wawan Salum Director of Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia.

Hafizh Fauzan

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain