Hadir Di CES 2019, Nissan LEAF e+ Tawarkan Output Powertrain Lebih Tinggi

15/01/2019

Mobil baru
Hadir Di CES 2019, Nissan LEAF e+ Tawarkan Output Powertrain Lebih Tinggi
Nissan memanfaatkan pameran dagang Consumer Electronics Show (CES) 2019 untuk meluncurkan Nissan LEAF e+. Varian terbaru mobil listrik Nissan LEAF ini menawarkan daya yang lebih besar dan jangkauan tempuh yang lebih panjang.

Pameran dagang Consumer Electronics Show (CES) 2019 jadi momen yang tak dilewatkan oleh banyak perusahaan berbasis teknologi. Salah satunya Nissan yang hadir menampilkan mobil listrik terbarunya Nissan LEAF e+.

Mengutip laman resmi Nissan Global, penambahan label 'e+' pada varian baru ini mengacu pada peningkatan kepadatan paket energi baterai dari sebelumnya 192 sel menjadi 288 sel (meski secara fisik ukurannya sama dengan Nissan LEAF biasa) serta output powertrain yang lebih tinggi. Secara powerfull output powertrain Nissan LEAF e+ ini bisa menambah jangkauan dan jarak tempuh hingga 40%.

>>> Sukanya Orang Eropa Dengan Nissan Leaf, Tiada Hari Tanpa Pembeli

Foto NIssan LEAF e + tampak dari samping

Secara desain hampir tak berbeda antara Nissan LEAF e+ dengan Nissan LEAF biasa

Selain dua kelebihan tersebut, Nissan LEAF e+ kini dibekali teknologi yang lebih canggih dengan adanya ProPILOT untuk mengendalikan mobil secara semi-otonom, ProPILOT Park untuk sistem parkir otomatis dan e-Pedal bagi pengemudi yang menginginkan mengemudi dengan satu pedal. Ketiganya merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, yaitu visi perusahaan untuk mengubah cara mobil bertenaga, didorong, dan terintegrasi ke dalam masyarakat.

Dari sisi desain Nissan LEAF e+ masih mengusung desain yang sama dengan Nissan LEAF. Yang menunjukkan sebagai varian plus adalah facia depan dengan highlight warna biru, pelat berlogo 'e+' di bawah tutup port pengisian juga emblem PLUS di bagian belakang mobil sebelah kanan. Kesan futuristik, modern dan sangat fungsional juga ditampakkan di bagian interior. Jahitan kontras biru yang cerah untuk setir, jok dan trim pintu menonjolkan mobil sebagai kendaraan listrik Nissan.

>>> Baca Review Nissan Leaf Nismo RC 2019 di sini!

Foto proses pengisian tenaga Nissan LEAF e +

Nissan LEAF e+ punya jangkauan tempuh lebih panjang

Selain tampil di pameran dagang Consumer Electronics Show (CES) 2019, Nissan LEAF e+ juga dipajang di galeri Nissan global di Yokohama, Jepang. Dijadwalkan varian baru mobil listrik Nissan LEAF ini sudah terdistribusi ke dealer-dealer Nissan di Jepang pada akhir Januari 2019 untuk kemudian dipasarkan mulai musim semi atau awal Maret 2019. Sedangkan untuk penjualan di Eropa bakal dimulai pertengahan 2019.

Sekedar tambahan informasi, Nissan LEAF merupakan mobil listrik yang cukup diandalkan Nissan. Dari sisi penjualan meski tidak sebesar Tesla Series, Nissan LEAF mampu masuk ke jajaran 10 besar mobil listrik terlaris di Amerika Serikat dengan penjualan sebanyak 14.715 unit. Selain di Amerika, Nissan LEAF juga digemari di Eropa. Diharapkan dengan hadirnya Nissan LEAF e+ penjualan mobil listrik Nissan bisa lebih meningkat.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di Cintamobil.com

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top