Gokil, Miniatur Mobil F1 ini Lebih Mahal dari Honda Brio RS Baru!

20/01/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Gokil, Miniatur Mobil F1 ini Lebih Mahal dari Honda Brio RS Baru!
Jika Anda mengoleksi minuatur mobil F1, kira-kira berapa harga koleksi yang paling mahal 1 juta, atau bahkan 10 juta? Well, model satu ini lebih mahal dari Honda Brio RS.

Sebagai pecinta mobil, beberapa dari Anda juga mengoleksi miniatur mobil. Salah satunya miniatur mobil balap F1 yang memiliki harga beragam, mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. Tapi tahukah Anda berapa harga miniatur mobil F1 yang paling mahal?

Adalah miniatur mobil F1 buatan Amalgam Collection. Miniatur mobil ini punya harga yang bikin melotot.

>>> BBN Naik Bikin Harga Honda Brio Tembus Rp 200 Juta

Berukuran 1:8, libatkan Mercedes dalam desain

Adapun die-cast F1 yang akan kita bahas di sini adalah Mercedes W196 Monoposto, yang baru saja dirilis Amalgam Collection ke dalam Weathered Series dengan skala 1:8.

Miniatur Mercedes W196 Monoposto milik Stirling Moss

Kira-kira seperti sedetail ini miniatur W196 Monoposto buatan Amalgam

Dan selayaknya miniatur mobil F1 buatan Amalgam lainnya, W196 Monoposto dirakit dengan tangan di pabrik Bristol lewat kolaborasi dengan Mercedes. Brand Jerman itu berperan dalam penentuan material, finishing pada cat, detail pada body, sampai livery sehingga tercipta replika mobil balap yang sama secara detail dengan mobil aslinya.

Detail kabin miniatur Mercedes W196 Monoposto buatan Amalgram

Sampai bagian kabinnya juga terlihat sangat detail

Setelah miniatur W196 Monoposto tersebut selesai, desain diperiksa secara seksama oleh tim engineer dan desain dari Mercedes untuk memastikan akurasi dan representasi komplit dari mobil balap aslinya.

>>> Obituari Sir Stirling Moss (1929-2020): Pembalap Terbaik F1 Tanpa Gelar Juara Dunia

Lebih mahal dari Honda Brio RS 2021

Dengan proses pengerjaan yang serumit dan sedetail itu, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa model yang kami bahas di artikel ini adalah sebuah miniatur mobil F1 super mahal, namun seberapa mahal?

Harga Honda Brio RS CVT

Honda Brio RS CVT yang paling mahal saja masih lebih murah dari miniatur satu ini

Mengacu ke harga yang ditentukan oleh Amalgam Collection, harga miniatur mobil F1 W196 Monoposto berada di sekitaran $17165 (setara Rp 241 juta), ini lebih mahal dari Honda Brio RS, yang saat ini model paling mahalnya dibanderol Rp 205,5 juta.

Model yang dijadikan inspirasi juga bukan sembarang mobil, Mercedes-Benz W196 Monoposto adalah salah satu mobil balap F1 yang cukup mendominasi di era awal F1. Debut tahun 1954, mobil balap ini sangat mendominasi Formula 1 saat itu.

Stirling Moss GP Inggris 1955

W196 Monoposto mendominasi F1 musim 1954-1955

Puncaknya pada GP Inggris 1955, di mana Stirling Moss memimpin skuad Silver Arrows finis 1-2-3-4, disusul Juan Manuel Fangio, Karl Kling, dan Pierro Taruffi. Sayang, di akhir musim tersebut Mercedes meninggalkan ajang balap setelah insiden Le Mans 24 jam 1955 yang melibatkan timnya.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dunia otomotif bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Bukan Hanya Karena BBN, Ini Sebabnya Harga Honda Brio Satya Tinggi

19/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Ternyata bukan hanya karena BBN (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor), tetapi ini yang menjadi sebab harga Honda Brio Satya jadi yang tertinggi di antara rival

Lihat juga

Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020

17/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Dengan penjualan lebih dari 40 ribu unit, Honda Brio berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia tahun 2020, mengalahkan seluruh model dari berbagai merek.

Lihat juga

Lego Technic Punya Model Baru, McLaren Senna GTR dan Ferrari 488 GTE

27/11/2020

Pasar mobil

2 menit

Setelah sebelumnya meluncurkan replika Lamborghini Sian, Lego Technic membuat dua model baru berbasis mobil performa tinggi lainnya, McLaren Senna GTR dan Ferrari 488 GTE.

Lihat juga

Unboxing LEGO Speed Champions Ferrari F8 Tributo saat #DiRumahAja

21/06/2020

Perawatan dan service

3 menit

Masih dalam rangka #DiRumahAja di masa pandemik Covid-19, kali ini kami mengisi waktu dengan merakit mainan LEGO Ferrari F8 Tributo dari seri Speed Champions.

Lihat juga

LEGO Technic Ciptakan Replika Lamborghini Sian FKP 37

29/05/2020

Pasar mobil

2 menit

LEGO Technic tak pernah berhenti berkreasi dengan menghadirkan berbagai replika dari mobil performa tinggi, setelah Porsche dan Bugatti, kini giliran The Raging Bull, Lamborghini Sian FKP 37 yang dibuat miniaturnya.

Lihat juga
 
back to top