GMS Batal, BMW Tetap Luncurkan Mobil Konsep i4

04/03/2020

Mobil baru

5 menit

GMS Batal, BMW Tetap Luncurkan Mobil Konsep i4
Geneva Motor Show 2020 boleh saja batal digelar, namun beberapa pabrikan tidak kehabisan akal untuk memperkenalkan mobil terbarunya. Salah satunya BMW yang meluncurkan mobil konsep i4, untuk jadi saloon listrik pertama dari Bavaria yang naik produksi tahun depan.

Meski Geneva Motor Show 2020 batal digelar, BMW tetap memamerkan mobil konsep BMW i4, yang sudah masuk tahap pra-produksi, yang akan dimulai pada 2021 mendatang, yang juga menandakan debut powertrain eDrive generasi kelima yang juga akan dipakai iNext dan iX3.

Untuk motor listrik, BMW i4 memakai sebuah motor listrik yang menghasilkan tenaga 530 HP yang disambungkan dengan baterai berkapasitas 80 kWh, yang bisa membawa mobil berjalan sampai 600 km untuk satu kali pengisian.

Mobil konsep BMW i4 bagian depan samping

Desain grille BMW i4 Concept mirip seperti render grille BMW 4 Series

>>> BMW i4 akan punya tenaga lebih besar dari sebuah M3?

Desain eksterior mobil konsep BMW i4 diklaim cukup mewakilkan model produksi yang akan hadir tahun depan, salah satunya desain grille yang tampak seperti rendering grille BMW 4 Series terbaru yang viral tahun lalu.

Sama seperti iX3 yang akan meluncur lebih dulu, mobil konsep BMW i4 menggunakan pelek khusus dengan bobot ringan dan desain khusus yang menunjang aerodinamika mobil. Sementara itu, di bagian belakang terdapat lampu dengan desain L-Shaped dan sepasang lobang udara vertikal yang semakin menegaskan desain sporty mobil, terdapat juga diffuser belakang ganda yang diletakkan di tempat knalpot pada mobil biasa.

>>> Review BMW iNEXT 2019, spesifikasi dan harganya 

Bagian belakang mobil konsep BMW i4

Tampak belakang BMW i4 Concept

>>> BMW i4 Tengah Disiapkan, Sedan Listrik Pertama Berdaya Jelajah 600 Km

Bagian interior yang didominasi warna putih dan gold bronze juga terlihat seperti layaknya mobil konsep, namun dapat memberi bocoran bagaimana interior BMW i4 versi produksi. Hal paling mencolok adalah desain layar melengkung yang menampilkan cluster instrument dan infotainment, kesan mewah dihadirkan dengan penggunaan material kristal untuk pengontrol iDrive dan seat memory button.

Interior mobil konsep BMW i4

Interior BMW i4 terlihat mewah dan futuristik

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut update berita terbaru pasar mobil otomotif di Indonesia dan seluruh dunia 

BMW juga menyiapkan fitur IconicSounds Electric yang dapat menciptakan suara buatan untuk mobil listrik BMW, termasuk i4. Digarap dengan bantuan komposer terkenal Hans Zimmer, sistemnya akan menciptakan suara berbeda berdasarkan mode berkendara yang dipilih, termasuk Core, Sport, dan Efficient. Mulai dipasarkan tahun depan, BMW i4 akan dibangun di pabrik utama BMW di Munich dengan investasi tambahan 200 juta Euro (setara Rp 3,1 triliun).

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top