GMC Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Hummer EV saat Tiba di Dealer

23/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
GMC Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Hummer EV saat Tiba di Dealer
Pikap listrik Hummer EV Edition 1 sudah ludes dipesan konsumen. GMC pastikan tidak ada kenaikan harga Hummer EV saat nantinya tiba di dealer di tahun 2022.

General Motors Truck Company (GMC) baru saja perkenalkan pikap listrik Hummer EV. Model anyar ini mendapatkan respon positif di pasaran akan tetapi menimbulkan kegelisahan bagi para peminatnya. Apakah pick up bertenaga listrik ini anak naik harganya ketika tiba di dealer tahun 2022 mendatang?

>>> Pikap Listrik Hummer EV 2022 Ludes Dipesan Dalam 10 Menit

Gambar menunjukan sasis Hummer EV

Hummer EV Rolling Chassis

Harga Pikap Listrik Hummer EV 2022

Sebagai catatan, Hummer Edition 1 akan menjadi satu-satunya model yang tersedia pada tahun 2022. Kehadirannya akan diikuti oleh model EV3X yang lebih terjangkau. Dibanderol $ 99.995 atau setara dengan Rp 1.5 miliar, mobil ini akan mulai dibuat setelah produksi Edition 1 dimulai. Tak begitu jauh berbeda dengan Edition 1, EV3X akan menampilkan mesin yang didukung oleh tiga motor listrik dan suspensi adaptif.

Sedangkan pada musim semi tahun 2023, GM berencana untuk memperkenalkan Hummer EV2X seharga $ 89.995 (sekitar Rp 1.3 miliar) dengan dua motor listrik dan suspensi adaptif yang sama. Setahun kemudian, pada musim semi 2024, ada mode entry level Hummer EV2 berbekal dua motor listrik dengan harga mulai dari $ 79.995 (sekitar Rp 1.1 miliar). Tapi apakah harga ini akan bertahan saat kendaraan mencapai dealer?

>>> Mobil Pikap Mengangkut Orang di Bak Belakang, Contoh Kecerobohan Fatal

Gambar menunjukan Interior Hummer EV

Interior Hummer EV

Harga Hummer EV Tidak Akan Naik

GMC menjamin bahwa dealer tidak akan diizinkan menaikkan harga Hummer EV atau bahkan mendiskonnya. Menurut laporan Automotive News, Duncan Aldred, vice president global Buick and GMC, mengatakan bahwa harga website akan sama ketika truk bertenaga listrik itu memasuki showroom.

"Tidak akan ada insentif, tak akan ada tipu muslihat," kata Aldred melalui telepon dengan investor seperti dilansir Automotive News. "Kami mencoba membangun margin dealer sedemikian rupa sehingga benar-benar harga yang tidak bisa ditawar." tutupnya.

Markup dealer sendiri telah menjadi kekhawatiran umum di kalangan pembeli mobil di pasar Amerika Serikat. Sebagai contoh yang  terbaru adalah Ford Mustang Shelby GT500 yang dijual seharga $ 206.000 (Rp 3,026 miliar), mencerminkan markup dealer hingga $ 100.000 (Rp 1,5 miliar).

Pemesanan GMC Hummer EV Edition 1 sendiri yang dijadwalkan tiba di tahun 2022 sudah tak lagi tersedia. Namun masih bisa memesan varian lainnya yang akan dipasarkan beberapa tahun kemudian. Atau bisa memilih daftar tunggu untuk Edition 1.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mengenal Mobil Hummer, Raksasa dari Amerika

23/10/2020

Pasar mobil

8 menit

Mobil Hummer memang juga bisa dimiliki untuk Anda yang tinggal di Indonesia. Namun SUV bertubuh besar itu sudah tak ada lagi unit barunya, sehingga Anda hanya bisa mencarinya dalam kondisi bekas.

Lihat juga

Pikap Listrik Hummer EV 2022 Ludes Dipesan Dalam 10 Menit

22/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Baru saja jam sejak GMC membuka kesan reservasi untuk batch pertama produksi tahun 2022 nanti, pikap listrik Hummer EV Edition 1 sudah ludes dipesan konsumen.

Lihat juga

GMC Hummer EV 2022, Reinkarnasi Humvee Yang Ramah Lingkungan

22/10/2020

Mobil baru

10 menit

Masih ingat SUV Hummer? Tepat 10 tahun setelah SUV ikonik ini disuntik mati, GMC kembali menghidupkan mobil ini sebagai SUV EV yang akan rilis tahun 2022.

Lihat juga

Fitur Unik GMC Hummer EV, Mobil Bisa Jalan Seperti Kepiting

20/09/2020

Pengemudian

3 menit

Jelang peluncurannya bulan depan, GMC membocorkan salah satu fitur unik Hummer EV. Konon katanya, SUV listrik ini bisa berjalan layaknya seekor kepiting loh.

Lihat juga

Modifikasi Hummer Military, Pakai 6 Roda dan Mesin Dodge Viper

31/08/2020

Pengemudian

5 menit

Modifikasi Hummer Military yang satu ini amatlah luar biasa. Bagaimana tidak, mobil ini sudah lebih panjang dari aslinya, pakai 6 roda, dan bermesin Dodge Viper

Lihat juga
 
back to top