GM Luncurkan Cadillac Lyriq, SUV Listrik Dengan Head Unit 33 Inci

10/08/2020

Mobil baru

3 menit

GM Luncurkan Cadillac Lyriq, SUV Listrik Dengan Head Unit 33 Inci
General Motors (GM) siap menghadang laju Tesla Model Y dengan SUV listrik terbarunya, Cadillac Lyriq. Model ini dibekali head unit raksasa berukuran 33 inci.

Berbicara mobil listrik dengan head unit raksasa, model-model Tesla wajib masuk dalam daftar. Seluruh model Tesla dibekali layar sentuh berukuran besar, seperti Tesla Model Y yang dibekali layar 15 inci atau Tesla Model X yang punya layar sentuh 17 inci. Tapi itu segera berakhir, pesaingnya satu negara telah menciptakan model mobil listrik terbaru dengan Head Unit Display (HUD) dua kali lebih besar dari Tesla.

Cadillac Lyriq

Adalah General Motors (GM) yang secara resmi meluncurkan SUV listrik Cadillac Lyriq sebagai yang pertama dari serangkaian mobil listrik Cadillac. Selain untuk merevitalisasi merek-merek mewah yang tengah lesu, peluncuran mobil ini merupakan upaya GM menciptakan terobosan baru pasar mobil listrik yang selama ini didominasi Tesla.

Foto menunjukkan Cadillaq Lyriq tampak dari samping depan

Cadillac Lyriq, SUV listrik pertama Cadillac

Dalam rilisnya GM menyebut Lyriq sebagai crossover mewah yang dinamis, futuristik, modern, dan sepenuhnya listrik. Mobil ini dibekali beragam inovasi yang sebelumnya belum pernah dimiliki model lain.

“Dipimpin oleh LYRIQ, Cadillac akan mendefinisikan kembali kemewahan Amerika selama dekade berikutnya dengan portofolio baru EV transformatif,” tutur Steve Carlisle, Wakil Presiden Eksekutif dan Presiden GM Amerika Utara. "Kami akan memberikan pengalaman yang melibatkan indra, mengantisipasi keinginan, dan memungkinkan pelanggan kami melakukan perjalanan yang luar biasa." lanjutnya.

>>> Modifikasi Ini Sulap Mercedes V-Class Jadi Business Lounge Berjalan

Head unit 33 inci (83,82 cm)

Foto menunjukkan Head Unit Cadillac Lyriq 33 inci

Satu-satunya dan yang pertama mobil dengan head unit 33 inci

Secara model ini menawarkan banyak kelebihan dari sisi teknologi. Namun head unit layar sentuh berukuran 33 inci (83,82 cm) paling menonjol dibanding yang lain. Cadillac Lyriq bakal jadi mobil listrik dengan layar sentuh terbesar di dunia. Mengalahkan seluruh model Tesla yang punya layar berukuran 15 inci dan 17 inci, juga mengalahkan Ford Mustang Mach-E yang punya layar berukuran 15,5 inci.

Jangkauan lebih dari 482 kilometer

Cadillac Lyriq didasarkan pada platform kendaraan listrik modular generasi terbaru GM dan digerakkan oleh sistem propulsi Ultium. Dengan teknologi ini Lyriq untuk menawarkan jangkauan lebih dari 300 mil dalam sekali pengisian penuh.

Foto menunjukkan Cadillac Lyriq tampak dari samping

Desain eksterior menggambarkan kelapangan interior

Super Cruise

Cadillac Lyriq punya fitur Super Cruise yang telah disempurnakan. Fitur ini adalah bantuan pengemudi hands free pertama di dunia dengan jangkauan lebih dari 200 ribu mil jalanan. Rute perjalanan hands free bahkan bisa dikonfigurasi sesuai keinginan konsumen.

Mobil ini bakal diproduksi tahun 2022, dimulai dari China yang merupakan pasar GM terbesar di dunia, sebelum kemudian diproduksi di Amerika Serikat di akhir tahun yang sama. Menarik untuk dinanti, dengan beragam kelebihan yang ditawarkan apakah model ini benar-benar memikat konsumen untuk beralih dari merek Tesla.

>>> Tesla Depak Toyota dari Merek Mobil Paling Bernilai di Dunia

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top