GIICOMVEC 2020: Rangkaian FItur Baru Facelift Mercedes-Benz Actros 5 dan Arocs 5

05/03/2020

Mobil baru

2 menit

GIICOMVEC 2020: Rangkaian FItur Baru Facelift Mercedes-Benz Actros 5 dan Arocs 5
Membuka booth truk Mercedes-Benz di GIICOMVEC 2020, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia memperkenalkan model terbaru mereka, Mercedes-Benz Actros 5 dan Arocs 5 versi facelift.

Launching Mercedes-Benz Actros 5 dan Arocs 5

Tak hanya memamerkan produk lama yang sudah dijual di Indonesia, pameran GIICOMVEC 2020 juga menjadi ajang bagi PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan facelift dari produk truknya, Mercedes-Benz Actros 5 dan Arocs 5.

 truk baru Mercedes-Benz Actros 5 berwarna putih
Peresmian model terbaru Mercedes-Benz Actros 5

Terpilih menjadi International Truck of the Year dari jurnalis kendaraan komersial di 24 negara, New Actros mendapatkan berbagai fitur canggih untuk membantu keselamatan berkendara. Salah satunya yaitu Active Brake Assist yang akan mengerem sendiri ketika mendeteksi ada pejalan kaki di sisi jalan.

Tambahan fitur baru menghadirkan kenyamanan berkendara bagi pengemudi. Fitur lainnya yang dibawa oleh New Actros dan Arocs termasuk Active Drive Assist, Predictive Power Control, Side Guard Assist, dan sistem kamera MirrorCam yang membuat Actros meraih penghargaan Ferdinand Porsche Awards dari Mina University of Technology.

>>> Review Mercedes-Benz Arocs 2536 L 2019 Indonesia: Pesona Baru Heavy Truck di Indonesia

fitur MirrorCam yang terdapat pada Mercedes-Benz Actros 5
Mercedes-Benz Actros 5 dilengkapi dengan fitur MirrorCam

MirrorCam merupakan spion berbass kaera elektronik yang menggantikan cermin konvensional. bekerja dengan lengan kamera kecil di sisi kiri dan kanan ranka atap, MirrorCam mampu memperluas cakupan pandang pengemudi. Fitur ini akan secara aktif membantu pengemudi, seperti membantu pengemudi memperkirakan jarak ke objek di belakang truk.

>>> GIICOMVEC 2020: Mercedes-Benz Luncurkan Actros 5 Berfitur Canggih

Peningkatan fitur truk-truk Mercedes-Benz

Selain facelift Actros dan Arocs, ada berbagai peningkatan yang diberikan pada truk Mercedes-Benz di Indonesia. Peningkatan pertama yang dibawa pada GIICOMVEC 2020 adalah fitur bogie suspension yang ditanamkan pada Axor Rigid 6x2. Generasi terbaru Axor Rigid akan mendapatkan panjang kargo terpanjang dan ketebalan sasis 9 mm, atau yang terbaik di kelasnya.

Pengiriman akan dilakukan pada kuarta kedua 2020. Sedangkan penambahan panjang yang diberikan pada Axor Rigid diprediksi berkaitan dengan peraturan Over Dimension dan Overload yang akan diterapkan pada 2021 mendatang.

truk baru Mercedes-Benz Axor 2528 berwarna putih dan hitam 
Axor Rigid mendapatkan berbagai fitur baru di tahun 2020

>>> Pilihan mobil Mercedes-Benz terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Selain itu, PT DCVI juga menawarkan Axor 2528 CH yang mendapatkan fitur hub-reduction baru yang akan meningkatkan kemampuan kendaraan dalam menghadapi tanjaan serta ketika berkendara di jalanan off-road. Axor 2528 CH juga akan dilengkapi dengan standar AC, lug tyre, dan sakelar pemutus baterai.

Penambahan ini memperluas lini produk Mercedes-Benz truk di Tanah Air. Hingga saat ini, PD DCVI telah menawarkan 4 lini produk di Indonesia; melalui 9 model bus, 11 truk Axor, serta 11 model Actros dan Arocs. 3 model bus dan 3 model truk Axor telah dirakit di Indonesia.

 bus Mercedes-Benz berwarna putih
Ada berbagai model kendaraan komersial Mercedes-Benz dipamerkan di GIICOMVEC 2020

PT DCVI saat ini sedang berusaha untuk menambah komponen lokal di Indonesia. “Sejak kami memulai produksi model truk Axor di Indonesia, kami mencapai angka 30% dari lokalisasi suku cadang dalam 2 tahun,” ungkap Park. “Dan merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan angka lokalisasi dan menambahkan banyak model untuk produksi lokal di Indonesia.”

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top