GIIAS 2021: Kompilasi Sedan Baru, Ada Model Satu-Satunya di ASEAN

16/11/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Meski tak menjadi daya tarik paling populer saat ini, tapi berbagai pabrikan tak ketinggalan memperkenalkan sedan baru pada gelaran GIIAS 2021 kali ini.

Selain mobil keluarga bergaya MPV maupun SUV, GIIAS 2021 turut dimeriahkan dengan kemunculan sedan baru yang memancarkan aura kemewahan. Mulai dari sedan bergaya sporty hingga model edisi khusus yang hanya ada satu di Asia Tenggara, berikut rangkaian sedan terbaru yang dipajang di gelaran GIIAS 2021

1. BMW M4 Competition x KITH

mobil baru BMW M4 Competition x KITH berwarna hitam
Hanya ada satu unit BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara

Berkolaborasi dengan street wear asal New York, BMW membawa model khusus BMW M4 Competition x KITH. Hanya 150 unit di seluruh dunia, unit yang dibawa ke Indonesia merupakan satu-satunya di Asia Tenggara. Sebagai satu-satunya kolaborasi yang mengubah emblem BMW M, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000.000 (off-the-road).

>>> GIIAS 2021: BMW Luncurkan M4 Competition x KITH Satu-satunya di Asia Tenggara

2. MG 5 GT

mobil baru MG 5 GT berwarna kuning
Desain sports car MG 5 GT yang terkesan sleek

Baru setahun masuk ke Indonesia, MG Motors membawa model anyarnya dengan tampilan yang sleek. Adalah MG 5 GT berkelir Nuclear Yellow yang bisa dipesan oleh penggemar sedan bergaya sporty di Indonesia. Belum ada konfirmasi resmi, namun bocoran media menyebutkan bahwa harga MG 5 GT dibanderol mulai dari Rp 400 jutaan.

3. Lexus ES 300h

Lexus merupakan pabrikan berikutnya yang masuk ke ranah elektrifikasi di Indonesia. Kali ini mereka memperkenalkan sedan mewah Lexus ES Hybrid 300h yang menggabungkan mesin bensin dengan baterai motor listrik. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 1,1 miliar ini sudah mendapatkan fitur kelas atas, seperti Lexus Safety System+.

mobil baru Lexus ES Hybrid berwarna perak
Tampilan menawan dari mobil mewah Lexus ES Hybrid

Di dalam ada head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci yang sudah memuat konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Disandingkan dengan sistem audio premium milik Mark Levinson 17 speaker dan Nanoe™X Air Purification System yang mampu membasmi bakteri, virus, serta menghilangkan bau tak sedap yang ada di dalam kabin.

>>> GIIAS 2021: Lexus ES Hybrid Dirilis, Tunggangan Elegan Kelas VIP

4. Toyota Prius PHEV x Bluebird

mobil baru Toyota Prius PHEV yang digunakan Bluebird
Bluebird menyediakan Toyota Prius PHEV sebagai armada taksi hybrid terbarunya

Bukannya mobil baru, tapi Toyota mengumumkan kerja sama dengan Bluebird dalam menyediakan taksi hybrid sebagai armada terbaru mereka di Indonesia. Namun Prius PHEV diimpor langsung dari Jepang untuk penjualan fleet di Indonesia. Sudah lima unit terjual dengan harga satuan dibanderol Rp 884 jutaan.

>>> Daftar MPV Terbaru di GIIAS 2021, dari Avanza sampai Grand Carnival

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top