Geneva Motor Show 2020 Batal, Volkswagen Luncurkan Model Baru Via Live Streaming

02/03/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Geneva Motor Show 2020 Batal, Volkswagen Luncurkan Model Baru Via Live Streaming
Menyusul dibatalkannya even General Motor Show 2020, Volkswagen (VW) tetap meluncurkan dua model baru Touareg R dan Golf GTI yang akan disiarkan secara online.

Khawatir dengan penyebaran virus Corona (Covid-19) di negaranya, Pemerintah Swiss membatalkan berbagai acara pertemuan publik secara besar di negaranya, termasuk General Motor Show 2020. Pameran yang sejatinya digelar 3 - 15 Maret 2020 dibatalkan demi mengantisipasi dampak buruk dari Corona.

“Kami menyesali situasi ini, tetapi kesehatan semua peserta adalah prioritas utama kami dan peserta pameran kami. Ini adalah kasus force majeure dan kerugian luar biasa bagi produsen yang telah berinvestasi secara besar-besaran dalam kehadiran mereka di Jenewa. Namun, kami yakin bahwa mereka akan memahami keputusan ini," tutur Maurice Turrettini, President dari Geneva International Motor Show Foundation.

Foto menunjukkan Teaser VW Golf GTI 2020

Model baru VW 2020 bakal diluncurkan

Pembatalan ini tentu mengejutkan, namun hampir semua pabrikan memaklumi mengingat perang besar-besaran yang dilakukan seluruh negara terhadap wabah virus Corona. Beberapa pabrikan bahkan menyatakan tidak ikut ambil bagian dari sejak jauh hari, seperti Citroen, Ford, Jaguar, Lamborghini, Land Rover, Mini, Mitsubishi, Nissan, Opel , Peugeot, Subaru, Tesla, dan Volvo.

>>> Review Volkswagen Tiguan Allspace 2019 : Bikinan Indonesia Loh

Volkswagen Tetap Luncurkan Model Baru

Volkswagen (VW) menjadi salah satu pabrikan yang sudah siap dengan model baru yang bakal diluncurkan di General Motor Show 2020. Atas pembatalan yang dilakukan Pemerintah Swiss, VW menyatakan menerima.

"Ini adalah keputusan untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan semua peserta dan karyawan." tulis VW di laman resminya, (28/2/2020).

Sebagai alternatif dari konferensi pers yang semula dijadwalkan pada hari Selasa, 3 Maret 2020, Volkswagen tetap menghadirkan model baru yang telah direncanakan dan disiarkan secara online. Model yang akan diluncurkan yaitu Toureg R Hybrid dan Golf GTI generasi kedelapan.

Acara ini akan disiarkan di laman www.volkswagen-newsroom.com/en/live-stream-5455

>>> Volkswagen Perkenalkan VW GOLF GTI MK8, Hadir Juga GTE dan GTD

VW Terpengaruh Corona

Seperti diketahui virus Corona yang mewabah di Kota Wuhan Provinsi Hubei, China membuat kota ini lumpuh. Banyak pabrik tutup dan meliburkan karyawannya karena khawatir wabah semakin menyebar. Termasuk Volkswagen yang memiliki pabrik JV China dengan SAIC Motor dan pabrik JV Tianjin dengan FAW Group harus menutup pabrik sesuai anjuran pemerintah setempat.

Virus Corona sendiri membuat banyak negara melakukan langkah antisipasi ketat agar tidak menyebar ke negaranya dengan membatasi warganya pergi ke China dan melakukan pemeriksaan ketat terhadap orang yang datang dari China.

>>> Mau membeli mobil Volkswagen (VW), cek koleksi dan harganya di sini!

Banner Jadwal peluncuran model baru VW tahun 2020

Geneva Motor Show 2020 batal, VW luncurkan model baru secara online

>>> Berita dan sejarah otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Volkswagen Perkenalkan VW GOLF GTI MK8, Hadir Juga GTE dan GTD

29/02/2020

Mobil baru

4 menit

Satu minggu jelang peluncuran resminya di Geneva Motor Show, sosok VW Golf GTI MK8 diperkenalkan secara resmi oleh Volkswagen. Selain GTI, hadir juga dua varian lain bermesin Diesel dan Plug-in Hybrid.

Lihat juga

Volkswagen Perkenalkan VW Touareg R, SUV Hybrid Dengan Tenaga Buas

26/02/2020

Mobil baru

4 menit

Volkswagen mempersiapkan VW Touareg R, SUV kencang berteknologi hybrid untuk diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2020, dan mulai dipasarkan paruh kedua tahun ini.

Lihat juga

Volkswagen Malaysia 'Jodohkan' Konsumen dengan Mobil Pada Valentine’s Day

14/02/2020

Pasar mobil

2 menit

Menyemarakkan Valentine's Day yang jatuh pada 14 Februari ini, Volkswagen Malaysia menggunakan fitur baru yang akan menjodohkan mobil dengan konsumennya.

Lihat juga

Incar Rekor Nurburgring, Volkswagen Siapkan Suksesor ID.R

07/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Setelah mematahkan berbagai rekor, Volkswagen Motorsport sedang mengembangkan generasi kedua VW ID.R yang ditargetkan jadi mobil terkencang di Nurburgring Nordschleife.

Lihat juga

Review Volkswagen Golf 8 2020: Hatchback Ikonik VW Masuki Era Modern

11/12/2019

Editor rate:

Volkswagen merombak hatchback lima pintu Volkswagen Golf 8 2020, menambah teknologi modern tanpa mengabaikan ciri khas yang berkontribusi pada kesuksesan Golf.

Lihat juga