Genesis X Concept Tegaskan Visual Two Lines Khas Genesis

06/04/2021

Mobil baru

3 menit

Genesis X Concept Tegaskan Visual Two Lines Khas Genesis
Genesis X Concept hadir dengan konsep Coupe GT berperforma tinggi berbasis EV. Dan penampilan mewahnya kembali menonjolkan tema Two Lines khas Genesis.

Divisi mobil mewah Hyundai Motor Group, Genesis kembali menghadirkan mobil konsep kelimanya, Genesis X Concept. Pengenalan perdananya sudah dilakukan secara resmi di Los Angeles California pada 26 Maret 2021 dan disiarkan secara virtual. Apa yang membuat mobil ini istimewa?

Elemen visual Two Lines

Genesis X Concept menjadi mobil konsep kelima setelah New York Concept, GV80 Concept, Essentia Concept, dan Mint Concept. Peluncuran X Concept makin menegaskan penggunaan elemen visual Two Lines alias dua garis sebagai ciri khas Genesis yang bakal dipakai berkelanjutan. Elemen dengan filosofi semangat baru dan unik ini sudah digunakan pada G80 Concept dan sportcar Essentia Concept.

>>> 6 Model Baru Genesis untuk Pasar AS

Foto Genesis X Concept tampak samping belakang

Mobil konsep Genesis X tegaskan tema Two Line

Jika diamati secara detail, garis dua ini selayaknya dua sabuk yang melingkar di sekujur bodi kendaraan. Sebagian tampak secara kasat mata pada desain lampu depan, lampu belakang dan LED strip di bagian samping depan. Sedangkan sebagian yang lain tidak kasat mata, yaitu yang melintas di bagian samping pintu kiri kanan dan bagian tengah belakang. Visual dua garis (Two Lines) juga diterapkan di seluruh interior dan eksterior, termasuk perangkat pengisian daya listrik, Digital Side Mirrors dan jendela samping.

Kepala Desain Global Genesis, SangYup Lee menuturkan penggunaan nama Genesis X merupakan perpaduan Genesis dan X yang melambangkan "pahlawan tersembunyi".

"Konsep Genesis X dapat digambarkan sebagai visi utama dari Athletic Elegance, bahasa desain yang melekat pada Genesis," kata Lee.

"Tema Two Lines yang khas dan kemewahan yang berkelanjutan akan menjadi cetak biru untuk desain futuristik dan teknologi mutakhir yang ingin diadopsi Genesis dalam model masa depan." lanjutnya.

Foto Genesis X Concept - tampak samping depan

Gril berbentuk perisai, ciri khas model Genesis

Gril berbentuk perisai khas Genesis terpasang jelas di bagian depan dengan kombinasi Crest Grille. Tampilan depannya ini menunjukkan siluet X yang cukup lebar dengan lampu depan berlapis dua, yang memotong lengkungan roda. Bemper berlapis ganda juga menciptakan kesan yang kuat. Warna biru lençóis menjadi satu-satunya warna yang ditampilkan pada Genesis X.

Pameran digital

Sebagai kelanjutan dari pengenalan perdana, Genesis membuka situs resmi pameran digital untuk X Concept di www.digitalmotorshow.genesis.com. Publik bisa mengaksesnya untuk melihat lebih detail tampilan eksterior dan interiornya dalam visual 360 derajat.

>>> Temukan mobil Hyundai favoritmu di sini!

Foto menunjukkan Interior Genesis X Concept

Genesis membekali X Concept dengan berbagai teknologi

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top