Generasi Terbaru Hyundai Verna Hadir Di China

31/10/2019

Mobil baru

3 menit

 Generasi Terbaru Hyundai Verna Hadir Di China
Beijing-Hyundai memoles line-up Verna lewat facelift yang dilakukan pada sedan kompak ekonomis untuk pasar China tersebut. Simak detail sosoknya berikut ini

Masih ingatkah Anda dengan Hyundai Accent Verna yang sempat hadir di Indonesia pada tahun 2001 hingga 2006? Sebuah sedan kompak yang cukup kompetitif saat itu. Kini, Beijing-Hyundai tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Hyundai Verna, yang telah melakukan debutnya di ajang Chengdu Motor Show 2019 beberapa waktu lalu. Beijing-Hyundai melakukan beberapa penyegaran lewat facelift yang hadir pada Hyundai Verna 2020.

>>> Sudah Setengah Tahun di Indonesia, Penjualan Hyundai Kona Masih 'Adem'

Foto wajah Hyundai Verna 2020

Hyundai Verna 2020 memiliki wajah lebih agresif dan berotot

Facelift yang dilakukan meliputi desain lebih agresif lewat penggunaan grill lebih besar dengan garis berwarna krom lebih tebal dan lampu depan yang lebih panjang dengan desain lebih tajam. Bumper depan juga mendapatkan desain baru yang menganut bentuk segitiga (triangular) plus penambahan garnish dengan balutan warna krom. Sehingga secara keseluruhan membuat wajah Hyundai Verna 2020 menjadi terlihat lebih bongsor dan berotot.

>>> Hyundai Ungkap Sosok Truk Listrik HDC-6 NEPTUNE Concept Jelang Debut di NACV Show 2019

Foto Hyundai Verna 2020 tampak belakang

Di belakang, tampilan Hyundai Verna 2020 lebih atraktif dengan garis tajam

Sementara di belakang, Hyundai Verna 2020 mendapatkan lampu dengan tampilan lebih tipis, tajam dan menyatu. Desain belakang juga terlihat lebih agresif lewat penggunaan side bumper moulding berbentuk vertikal dengan desai layaknya sayatan tajam. Aura sporty juga diwakili dengan desain bumper belakang yang lebih tipis serta kehadiran rear diffuser tipis dan aksen bumper yang menggunakan silver. Pada bagian kaki-kaki, Beijing-Hyundai membekalinya dengan pellek alloy dengan desain 5 spoke terbaru yang keren.

>>> Kembaran Hyundai H-1 Ini Jago Di Lintasan Drift Dan Sirkuit Lantaran Bertenaga 402 Hp!

Begitu masuk ke dalam, Hyundai Verna 2020 juga terasa lebih fresh dengan desain dasbor baru yang lebih minimalis. Desain setir 3 spoke juga didesain lebih tebal sehingga membuatnya lebih nyaman untuk digenggam. Beijing-Hyundai juga membekali layar sentuh dengan desain floating berukuran besar untuk sektor infotainment. Pada bagian jok juga mendapatkan desain dan pola kombinasi bahan fabric dan kulit yang membuatnya lebih nyaman untuk perjalanan panjang.

Foto interior Hyundai Verna 2020

Interior Hyundai Verna 2020 lebih minimalis namun tetap nyaman

Dari detail spesifikasi teknis, Beijing-Hyundai memang belum memberikan keterangan resmi. Namun menurut situs Indianautoblog.com, Hyundai Verna 2020 akan dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc dan mesin diesel berkapasitas 1.600 cc. sementara untuk transmisi, tersedia pilihan manual 6 speed, otomatis 6 speed dan kemungkinan opsi CVT. Sayangnya, Hyundai Verna 2020 hanya hadir eksklusif untuk pasar China dan mulai bisa dipesan pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

>>> Simak juga kumpulan berita otomotif terkini di Cintamobil.com

 
back to top