Generasi Ketiga Mazda BT-50 2020, Wajah Sensual Mazda Berplatform Isuzu

17/06/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Generasi Ketiga Mazda BT-50 2020, Wajah Sensual Mazda Berplatform Isuzu
Kapan lagi ada truk pikap dengan kesan mewah? Generasi ketiga Mazda BT-50 2020 memiliki wajah sensual khas Mazda namun mesin dan rangka kokoh milik Isuzu.

Setelah merilis gambar anyar minggu lalu, Mazda akhirnya memberikan perombakan penuh pada truk pikap Mazda BT-50. Kemunculan generasi ketiga terungkap melalui acara live streaming yang diselenggarakan oleh Mazda Australia pada 17 Juni 2020. Ubahan ini menandai berakhirnya sembilan tahun generasi kedua di pasaran.

Ubahan desain dan interior

Tak susah membandingkan BT-50 generasi terbaru dengan model Mazda lainnya. Mengusung bahasa desain KODO milik pabrikan asal Jepang, membuatnya selaras dengan saudara kandungnya Mazda CX-9. Menggabungkan utilitas dan kemewahan, BT-50 mendapatkan desain kabin ganda pada peluncuran globalnya.

interior Mazda BT-50 2020 berwarna hitam
Ubahan paling signifikan Mazda BT-50 2020 terdapat pada bagian dalamnya

>>> Siap Tantang Toyota Hilux All New Mazda BT-50 Meluncur Tanggal 17 Juni

Di depan, BT-50 mendapatkan seperangkat lampu depan khas Mazda. Tak dibuat sipit dan mirip dengan Mazda CX-5. Ada pula grille chrime besar, menampilkan kesan mewah dari pikap ini. Fasia depan tentu saja sangat berbeda dengan model pikap lainnya. Dan di belakang diganti dengan desain lampu yang lebih tegak dan sederhana.

Masuk ke dalam kabin, peningkatan yang terjadi lebih signifikan. Seperti model Mazda lainnya, interior BT-50 terlihat mewah dengan setir sporty tiga palang dan layar infotainment 8 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto. Terasa sentuhan material kulit lembut pada dashboard, konsol tengah, dan kursi.

>>> Cari mobil Mazda bekas? Cek di sini pilihannya

Menggunakan platform Isuzu

Revisi terbesar BT-50 adalah platform yang digunakan. Pikap yang dipasarkan sejak 2006 ini akhirnya menggunakan platform Isuzu yang dikenal sebagai pabrikan penghasil mobil-mobil tangguh. Karena itu, mobil ini menggendong mesin turbodiesel 3.0L 4-silinder baru dengan 188 daya kuda serta torsi maksimal 450 Nm yang bertenaga.

bagian belakang Mazda BT-50 2020 berwarna hitam
Mazda BT-50 dibuat berdasarkan platform milik Isuzu

Ada dua pilihan penggerak, 4x2 dan 4x4 dikirim melalui transmisi manual dan otomatis 6-percepatan. Sedangkan beberapa sistem keselamatan yang ditambahkan termasuk Auto Emergency Braking, Adaptive Cruise Control, Blind Spot onitoring, Lane Keep Assist, hingga Rear Cross Traffic Alert.

Mesin yang kuat dan lebih kecil diharapkan ditambahkan pada trim yang lebih rendah sebelum mulai dijual di Australia menjelang akhir tahun ini. Mazda belum mengumumkan harga untuk Mazda BT-50 2020 serta ketersediannya di pasar lain. Namun mobil ini akan diproduksi bersama Isuzu D-Maz di Thailand. 

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top