Generasi Ketiga Honda HR-V Akan Lahir di 2022

13/01/2021

Mobil baru

5 menit

Generasi Ketiga Honda HR-V Akan Lahir di 2022
Generasi ketiga Honda HR-V diprediksi lahir awal 2022. Sejumlah foto yang memperlihatkan mobil ini sedang menjalani uji jalan menggunakan stiker kamuflase pun sudah banyak beredar. Diyakni HR-V akan mengalami perubahan total desain eksterior.

Di Indonesia HR-V menjadi model Honda yang cukup digemari. Meskipun untuk pasar negara lain, penjualan Honda HR-V ada yang mengalami pasang surut, tetapi mobil yang punya nama lain Honda Vezel itu seakan mewakili kebutuhan konsumen akan mobil SUV berdimensi compact yang tetap nyaman.

Berbasis Honda Logo, HR-V terhitung pertama kali diperkenalkan Honda pada tahun 1998 dan kemudian mulai dipasarkan setahun berikutnya. Generasi kedua dari HR-V pun lantas dimunculkan tahun 2013. Pada generasi kedua inilah HR-V juga punya nama lain Honda Vezel untuk pasar di Jepang, Amerika, Australia, Brazil, dan beberapa negara Asia lainnya.

Kini Honda tengah mempersiapkan generasi terbaru mobil yang punya nama panjang Hi-rider Revolutionary Vehicle tersebut. Generasi ketiga Honda HR-V ini dikabarkan bakal muncul paruh pertama tahun 2022.

>>> Honda HR-V Elektrik Mejeng Di Auto China 2020

Eksteriornya Berubah Total

Hond aHR-V 2022 Test

Sudah beberapa kali mobil ini terjepret kamera sedang melakukan uji jalan

Dikutip dari Autoevolution, Senin (11/01/2021), Honda HR-V 2022 akan menggunakan desain eksterior yang secara keseluruhan ditata ulang. Siluetnya masih berupa SUV-coupe yang selama ini jadi DNA HR-V. Namun garound clearance mobil ini akan sedikit lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Diprediksi pula Honda HR-V generasi ketiga akan menggunakan platform yang serupa dengan Honda Jazz generasi keempat. Sehingga tentunya akan banyak teknologi terbaru pula yang bakal dilesakkan Honda untuk HR-V 2022. Termasuk kemungkinan besar menggunakan teknologi mesin hybrid.

>>> Awas, Salah Perawatan AC Camry Hybrid Bisa Habis Mahal Lho!

Pakai Mesin Hybrid 1.500 Cc

Honda HR-V 2022 Rendering

Diprediksi akan seperti ini HR-V terbaru

>>> Review Honda HR-V E CVT 2015: Compact SUV Populer Honda

Karena akan menggunakan platform yang serupa dengan Honda Jazz terbaru, maka Honda HR-V 2022 besar kemungkinan bakal dibekali dua varian meisn. Pertama menggunakan mesin bensin 4 silinder VTEC 1.500 cc, dan varian meisn kedua memakai sistem hybrid I-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Mesin hybrid ini akan memakai dua motor listrik, satu motor akan bertugas menambah akselerasi. Sedangkan satu motornya lagi akan bertindak sebagai generator untuk mengisi ulang baterai lithium ion. Dan tentu saja kedua mesin HR-V terbaru itu baik bensin atau hybrid akan dikombinasikan transmisi CVT pintar khas Honda.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top