Generasi Baru Honda Civic 2021 Terungkap Kamera Berbalut Kamuflase

07/01/2021

Mobil baru

2 menit

Sebuah gambar spyshot yang terungkap di media sosial mengungkapkan Honda sedang bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru dari Honda Civic 2021 tahun ini.

Foto Honda Civic paling baru kembali mencuat. Gambar terbaru muncul beberapa minggu setelah Honda pertama kali mengungkapkan versi prototipe sedan Honda Civic 2021. Civic generasi ke-11 versi sedan dan hatchback diumumkan sebagai prototipe pada 17 November 2020 dan rencananya akan dirilis pada musim panas 2021 sebagai model tahun 2022.

Honda Civic berbalut kamuflase

Prototipe model hatchback yang tersamarkan dengan bodi berbalut kamuflase terdaftar dan diuji di Jerman. Desain baru menampilkan tampilan depan yang sangat identik dengan sedan. Namun perbedaan paling besar terlihat dari pilar C di belakang. Dimana Civic memiliki garis atap miring ala fastback yang sangat berbeda dengan model saat ini.

mobil baru Honda Civic 2021 berbalut kamuflase
Bagian depan dan belakang mendapatkan berbagai ubahan pada eksterior

>>> Produksi Honda Civic Type R Terhenti karena Kurang Pasokan Suku Cadang

Edisi baru ini juga membuang spoiler kontroversial yang memotong dan membagi jendela belakang dalam tiga generasi terakhir demi tampilan yang lebih bersih. Meningkatkan kepraktisan dan visibilitas ke belakang. Lampu belakang yang lebih ramping juga ditampilkan. Sedangkan ventilasi dan diffuser palsu dari Civic tak lagi digunakan pada mobil baru.

Layaknya generasi sebelumnya, desain interior dari sedan Honda Civic tak begitu banyak berubah dibandingkan hatchback. Sama-sama menunjukkan pendekatan desain yang lebih minimalis dibandingkan model saat ini. Strip ventilasi udara membentang di sepanjang dashboard. Sementara Honda masih mempercayakan switchgear fisik dengan mempertahankan knop pengatur suhu.

>>> Prototype Honda Civic 2022 Keluar, Karakter Sporty Hilang?

Detail mesin masih misterius

Masih berupa pengembangan prototipe, detail mekanis Honda Civic 2021 masih belum terungkap. Dilansir dari berbagai media, Honda berencana untuk mengisi line-up utamanya dengan mesin hybrid maupun listrik di Eropa pada tahun 2022. Tak menutup kemungkinan Civic akan menggunakan varian mesin bensin dan listrik e: HEV milik Honda.

mesin Honda e:HEVpada mobil baru Honda
Mesin Honda e:HEV yang sudha digunakan pada Honda Jazz dan CR-V

Pilihan mesin ini sudah lebih dulu ditemukan pada Honda Jazz 2021 dan Honda CR-V terbaru. Honda memasangkan mesin bensin dengan motor listrik untuk teknologi hybrid. Motor listrik digunakan sebagai generator dan menyambungkannya ke girboks otomatis kecepatan tunggal, bukannya transmisi CVT.

Sebagian besar Honda Civic 2021 akan diproduksi di Jepang, termasuk model yang dipasarkan di Eropa. Pasalnya pabrik Honda Swindon yang terletak di barat daya Inggris yang memproduksi Civic untuk pasar Eropa ditutup akhir tahun ini. Sedangkan model sedan yang diproduksi di Amerika Utara dan Kanada. Sedan

>>> Harga Honda Civic Terbaru Di Indonesia

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Menulis bisa dibilang sebagai bagian dari keseharian pemuda ini. Aktif di komunitas teater dan seni selama berkuliah di Sastra Inggris Universitas Andalas hingga tahun 2017, ia sempat membuat beberapa kritik sosial dan budaya yang disebar di media sosialnya. Termasuk bergabung bersama media kritik film di Mariviu.com.
Kuliah di jurusan Sastra, ia tertarik dengan kultur budaya dan kepenulisan. Sampai akhirnya berlabuh di sebuah media online berbahasa Inggris yang menjadi bagian dari salah satu koran lokal di Pekanbaru. Direkrut dari bulan Februari 2017, ia akhirnya melanjutkan perjalanannya hijrah ke Jakarta pada Agustus di tahun yang sama.
Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Terlebih datang ke lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan dunia sastra sebelumnya menjadi rintangan berliku yang ditemuinya. Apalagi mengenal lebih jauh mengenai mesin, teknik berkendara, dan tak ketinggalan istilah-istilah yang jarang didengar oleh khalayak umum.
Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.
Roles
SEO Editor, Cintamobil.com
Experience

  • Februari - Agustus 2017: News24XX.com
  • Oktober 2017 - Desember 2017: Freelance at Cintamobil.com
  • Desember 2017 - Desember 2019: Content Writer at Cintamobil.com
  • Januari 2020 - Sekarang: SEO Editor at Cintamobil.com

 
back to top