Generasi Baru BMW Seri-4 Terungkap, Siap Meluncur 2 Juni

27/05/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Generasi Baru BMW Seri-4 Terungkap, Siap Meluncur 2 Juni
BMW menggoda penggemarnya dengan menampilkan foto teaser dari generasi baru BMW Seri-4 yang mempertontonkan desain grille kidney baru yang mengundang kontroversi.

Selain pemutaran perdana facelift BMW Seri-5 dan Seri-6 Gran Turismo yang diluncurkan hari ini, BMW turut membawa sedikit kejutan baru; tampilan anyar dari generasi terbaru BMW Seri-4 Coupe. Tak perlu menunggu lama untuk melihat ubahan desain baru Seri-4. Pasalnya, debut resminya dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 2 Juni mendatang.

Seri G22 yang baru akan menandai perubahan dalam hal filosofi desain dan teknologi yang digunakan pada model F32 yang dipasarkan saat ini. Teaser foto yang diperlihatkan BMW mengkonfirmasi desain grille kontroversial yang memancing perdebatan dari penggemar setia BMW melalui mobil konsep BMW Concept 4 lalu.

mobil baru BMW Seri-4 Coupe berwarna hitam dan putih
Generasi baru BMW Seri-4 yang masih tertutup kamuflase

Grille Lebih Besar

Dari gambar yang dipajang, telihat jelas desain grille besar, berbeda dengan tampilan BMW generasi sebelumnya. BMW juga telah mengumumkan bodi Seri-4 dipangkan 57 milimeter lebih rendah dibandingkan Seri-3 sehingga menghasilkan aerodinamika yang lebih baik ketika dibawa dalam kecepatan tinggi.

>>> [INFOGRAFIK] Evolusi Desain Kidney Grille BMW dari Masa ke Masa

Sebelumnya, BMW M440i xDrive telah lebih dulu tersebar di dunia maya dengan menampilkan desain eksterior yang agresif dan dinamis. Lampu baru yang ramping dan memanjang ke arah kisi-kisi ginjal yang besar dan dilengkapi dengan teknoloigi BMW Laser Light.

Versi 440i xDrive akan ditenagai oleh mesin enam silinder ‘mild hybrid’ yang mengeluarkan tenaga hingga 374 daya kuda. Tambahan motor listrik 48-volt menyediakan hingga 11 daya kuda tambahan. Disandingkan dengan transmisi 8-percepatan Steptronic otomatis.

>>> Modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 yang Lebih Buas Racikan Manhart

mobil baru BMW Seri-4 Coupe berwarna hitam dan putih dari samping
BMW 440i xDrive akan mendapatkan mesin mild hybrid

Meluncur 2 Juni

Tak hanya coupe, jajaran facelift BMW Seri-4 akan diperbarui dengan peluncuran convertible yang kemungkinan besar datang sebelum akhir tahun. Pada tahun 2021, Seri-4 Gran Coupe akan meluncur dan bergabung dengan versi listrik BMW i4. Varian nol-emisi ini diprediksi sebagai model tertinggi, bahkan mengalahkan tenaga yang dihasilkan M4 Competition.

Pandemik virus Corona membuat sebagian besar pabrikan otomotif memperkenalkan mobil barunya secara virtual. Tak terkecuali dengan BMW. Pabrikan asal Bavaria ini mengumumkan akan memperkenalkan Seri-4 Coupe pada tanggal 2 Juni, pukul 18:00 (CEST) atau sekitar pukul 23:00 WIB di laman resmi BMW.

>>> Temukan berbagai pilhan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Spy Shots Honda Civic Type R 2022 Beredar, Jadi Mirip BMW

25/05/2020

Mobil baru

3 menit

Spy shots Honda Civic Type R 2022 tertangkap kamera, jika diamati dari kamuflase yang dipasangkan ke mobil tersebut apa benar tampilannya jadi mirip mobil BMW?

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Evolusi Desain Kidney Grille BMW dari Masa ke Masa

21/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Sejak BMW didirikan pada tahun 1928, evolusi desain kidney grille turut menjadi bagian penting dari perkembangan dan inovasi pabrikan asal Jerman tersebut.

Lihat juga

Butuh Referensi Modifikasi BMW E46? Pickup ini Bisa Jadi Inspirasi

20/05/2020

Perawatan dan service

4 menit

Ingin mengubah tampilan BMW E46 Anda tapi kekurangan referensi? Mungkin E46 pickup yang sedang trackday di Nurburgring ini bisa jadi inspirasi modifikasi Anda.

Lihat juga

BMW Group Indonesia Salurkan 700 Paket Sembako Melalui BPBD DKI Jakarta

20/05/2020

Pasar mobil

3 menit

BMW Group Indonesia kembali salurkan paket sembako untuk masyarakat melalui BPBD DKI Jakarta. Sebelumnya paket sembako juga sudah dibagikan untuk warga Tambora.

Lihat juga

BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat

17/05/2020

Event - Promosi

3 menit

BMW Group Indonesia kembali salurkan paket sembako untuk masyarakat bersama BMW Eurokars. Sebelumnya paket sembako juga sudah dibagikan untuk warga Tambora.

Lihat juga
 
back to top