Gantikan Auris, Toyota Corolla Memasuki Era Baru Di Eropa

29/08/2018
Era baru Toyota Corolla di Eropa akan dimulai dengan penggantian nama Auris pada hatchback keluarga populer Toyota dengan New Generation Corolla awal 2019 mendatang.

C-segmen Toyota hatchback, sedan dan wagon yang dikenal dengan nama Auris sejak 2006 di Eropa akan diganti sepenuhnya dengan Corolla. Perubahan yang diberi nama dengan New Generation Corolla akan mendapatkan arsitektur kendaraan TNGA baru dari Toyota bersaing dengan hatchback, sedan, dan wagon Golf R.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Corolla Hybrid yang akan dijual di Eropa

Desain Toyota Corolla Hybrid yang diperkenalkan Toyota (foto: Toyota)

Perubahan nama ini menandai pembalikan dalam strategi pemasaran perusahaan. Nama Auris pertama kali muncul pada model hatchback dan wagon yang dijual di Eropa untuk memberi citra yang lebih modern bagi Toyota. Sedangkan sedan yang mempertahankan nama Corolla pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996.

>>> All-New Nissan Juke 2019 Dapatkan Perubahan Lebih Berani dan Radikal

Rangkaian hibrida Corolla baru akan bergabung di Toyota untuk diperkenalkan tahun depan bersamaan dengan SUV hibrida RAV4 yang baru serta sedan andalan Toyota Camry yang telah lama dinantikan. Serta bagian dari invasi hibrida Toyota pada 2019 yang mendasari komitmen raksasa asal Jepang untuk tidak lagi menjual mobil penumpang bertenaga diesel tahun depan.

Gambar yang menunjukan tampilan baru dari Toyota Corolla yang akan dijual di Amerika

Desain Toyota Corolla 2019 yang akan dipasarkan di Amerika (foto: Toyota)

Versi Amerika dari Toyota Corolla 2019 telah diluncurkan pada acara di New York awal tahun ini. Spesifikasi di Eropa diharapkan tidak berbeda jauh dari mobil yang ditampilkan di sana. Gambar Toyota UK menunjukan sisi belakang yang sama tebal dengan spoiler belakang yang besar telah dihilangkan.

>>> Dapatkan preview Toyota Corolla 2018 selengkapnya

"Tidak ada momen yang lebih baik daripada peluncuran model generasi baru yang akan datang untuk memperkenalkan kembali nama Corolla ke model hatchback dan wagon C-segmen kami," kata Dr. Johan van Zyl, Presiden & CEO Toyota Motor Eropa.

“Filosofi rekayasa dan desain TNGA menghadirkan dimensi baru bagi model segmen C generasi berikutnya. Menambah kualitas, daya tahan, dan keandalan Corolla yang terkenal, ini memberikan nilai-nilai lebih emosional yang diinginkan pelanggan kami, seperti desain yang khas, penyempurnaan interior, memberi penghargaan pada dinamika berkendara dan powertrains hybrid yang kuat namun efisien.”

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota Auris yang dijual di Eropa

Toyota Auris untuk pasaran Inggris keluaran 2004 (foto: Car Advice)

Penampilan publik pertama dari perubahan Corolla ini disebut akan diresmikan pada Paris Motor Show bulan Oktober nanti melalui model Touring Sport baru. Harga dan informasi tingkat kelas untuk semua model Corolla baru akan dirilis pada 18 Oktober mendatang.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0