Gabungan Desain Klasik dan Teknologi Futuristik: 5 Layar pada Dasbor Honda E

29/07/2019

Mobil baru

4 menit

Honda akhirnya meluncurkan penampakan dasbor Honda E dengan tampilan yang futuristik dan dipenuhi layar. Selain dua layar di tengah, ada tiga layar tambahan yang dibagi untuk menampilkan kluster instrument serta spion berbasis kamera.

Semakin berkembangnya teknologi, ukuran layar di dalam kabin semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Seperti dipamerkan Honda pada Honda E yang akan diluncurkan tahun depan, bagian kabin mendapatkan gabungan desain klasik dengan tampilan futuristik: ada total lima layar pada dasbor Honda E.

 ilustrasi pengemudi di dalam kabin Honda E
Dasbor Honda E memiliki lima fitur layar yang terintegrasi

Honda telah merilis video baru yang menonjolkan dua layar sentuh utama pada dasbor berukuran 12,3 inci. Tampilan layar ditambah dengan kluster instrument 8.8 inci di depan pengemudi, serta dua layar berukuran enam inci yang digunakan sebagai pengganti spion samping.

>>> Edisi Minor Facelift Honda CR-V Tertangkap Kamera Sedang Diuji di Amerika

Video berdurasi kurang dari satu setengah menit tersebut memberikan gambaran tentang kompleksitas serta kemudahan menggunakan sistem infotainment Honda E. Disebut kompleks karena satu layar menggunakan banyak fungsi. Mulai dari audio Bluetooth, kamera multi-view, hingga konektivitas HDMI. Pengemudi pun bisa mengunduh lebih banyak aplikasi untuk meningkatkan sistem hiburan.

kamera yang menjadi spion pada dasbor Honda E 
Spion samping juga dikonversi ke dalam layar pada bagian paling luar

>>> Ingin membeli mobil Honda terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

Sistem infotainment juga dilengkapi dengan Personal Assistant baru dari Honda, sebuah perintah suara bertenaga Artificial Intelligence (AI) yang dapat menjawab pertanyaan dan instruksi dasar. Berkat fitur pembelajaran yang terintegrasi, Honda Personal Assistant dapat mengembangkan pemahaman tentang suara seseorang dari waktu ke waktu untuk respons yang lebih akurat.
Demonstrasi sistem infotainment baru pada Honda E

>>> Dapatkan berita mobil terbaru dan terlengkap hanya di Cintamobil.com

Menggunakan akses tanpa kunci

Berbicara tentang akses tanpa kunci, Honda E akan menawarkan teknologi baru yang disebut dengan kunci digital yang secara efektif mengubah ponsel cerdas Anda menjadi kunci mobil. Teknologi ini menggunakan aplikasi pada smartphone untuk membuka dan mengunci kendaraan. Anda bahkan bisa memprogram kunci digital untuk mengirimkan peringatan setiap kali kendaraan dipindahkan tanpa sepengetahuan Anda.

sistem infotainment pada layar di dasbor Honda E 
Anda bisa menghubungkan sistem infotainment pada smartphone Anda

Melalui aplikasi smartphone khusus, Anda bisa dapat terhubung dengan mobil Anda. Honda E menawarkan kemampuan untuk mengontrol fungsi di dalam mobil, seperti kontrol iklim, pemantauan keamanan, pengisian daya baterai dan memonitor jarak dari baterai yang tersisa.

Dilansir dari Motor1, Honda mengungkapkan bahwa telah ada sekitar 36.000 peminat untuk mobil listrik teranyar pabrikan Jepang ini. Diprediksi, Honda E akan diperkenalkan pada akhir tahun untuk dipasarkan pada 2020 mendatang. 

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top