Foto Mercedes-Benz C-Class 2021 Bocor Jelang Peluncuran

22/02/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Foto Mercedes-Benz C-Class 2021 Bocor Jelang Peluncuran
Sehari sebelum peluncurannya secara daring, foto terbaru dari generasi kelima Mercedes-Benz C-Class 2021 tanpa kamuflase bocor dan tersebar di media sosial.

Generasi kelima C-Class terbaru akan dirilis secara daring pada tanggal 23 Februari nanti. Menjelang peluncurannya, sebuah gambar yang diposting oleh akun Facebook The Automobilist dan CarsInPixels di Twitter menunjukkan tampilan terbaru dari Mercedes-Benz C-Class 2021.

Gaya A-Class dan E-Class

Mengadopsi desain baru yang membuatnya senada dengan A-Class, E-Class, dan CLA terbaru dengan ujung depan terlihat lebih bersudut. Begitu pula lampu depan yang mendapatkan revisi ulang, membuatnya lebih modern dibandingkan pendahulunya. Mercedes-Benz juga menawarkan versi All Terrain dengan gaya yang lebih kokoh, bumper unik, serta pengendaraan yang lebih tinggi dibandingkan model sedan biasa.

head unit Mercedes-Benz S-Class terbaru berwarna hitam
Bagian dalam terinspirasi dari interior Mercedes-Benz C-Class

>>> Meluncur 23 Februari, Mercedes-Benz C-Class 2021 Rilis Teaser Baru

Tapi perubahan yang lebih signifikan terlihat dari interior yang terinspirasi dari Mercedes-Benz S-Class. Sistem infotainment mendapatkan perombakan ulang, tapi masih dengan sistem perangkat lunak Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang kini ditawarkan dalam generasi kedua. Tampilan tengah horizontal berganti gaya vertikal yang cukup masif.

Sistem kontrol rotary dan tongkat persneling fisik dihilangkan. Fungsinya kemungkinan besar dialihkan ke mode layar sentuh atau di roda kemudi. Kluster instrumen tak lagi mendapatkan mode dial bulat konvensional dan berganti ke tampilan digital sepenuhnya.

>>> Belum Lama Launching, Mercedes-Benz S-Class W223 Kena Recall

Berlimpah fitur baru

Jajaran mesin untuk C-Class baru terdiri dari model bensin dan diesel 4-silinder. Ditambah dengan pilihan fungsi mild-hybrid EQ Boost dan plug-in hybrid EQ Power yang dikombinasikan dengan generator atau motor listrik. Kehadiran motor listrik tentu saja meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Adaptive Cruise Control yang terdapat pada setir
Ada sistem Adaptive Cruise Control pada C-Class terbaru

Mercedes juga menjadikan fitur mengemudi otonom untuk menjadikan C-Class sebagai mobil tercanggih di kelasnya. Termasuk dengan sensor baru, termasuk lidar jarak jauh, radar multi-mode, sensor ultrasonic baru, dan kamera stereo yang diambil dari perusahaan asal Korea, LG. Selain fitur valet otomatis yang dikembangkan dengan Bosch, sistem Adaptive Cruise Control memungkinkan C-Class berkendara otomatis dengan kecepatan hingga 200 km/jam.

Setelah mengalami penurunan tajam dalam penjualan beberapa tahun terakhir akibat peralihan konsumen ke SUV, pabrikan Jerman ini menyediakan model generasi kelima yang dikembangkan dari S-Class terbaru. C-Class dengan nama kode W206 yang berhadapan langsung dengan Audi A4 dan BMW Seri-3 akan dirilis di Eropa pertengahan 2021.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas Mercedes-Benz C-Class di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Meluncur 23 Februari, Mercedes-Benz C-Class 2021 Rilis Teaser Baru

16/02/2021

Mobil baru

2 menit

Mercedes-Benz C-Class 2021 yang direncanakan untuk dirilis 23 Februari nanti memperlihatkan tampilan lampu depan baru serta ubahan besar pada sisi teknis.

Lihat juga

Rilis Akhir Bulan, Inikah Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2021?

13/02/2021

Mobil baru

5 menit

Jelang peluncuran 23 Februari mendatang, detail Mercedes-Benz C-Class 2021 terungkap. Mobil ini lebih besar dari pendahulunya, dan dibekali fitur terbaru S-Class W223.

Lihat juga

Mercedes-Benz C-Class 2021 Dilaporkan Meluncur 23 Februari

08/02/2021

Mobil baru

2 menit

Laporan terbaru dari media asal Spanyol menyebutkan peluncuran sedan populer Mercedes-Benz C-Class 2021 akan dilakukan secara virtual pada 23 Februari nanti.

Lihat juga

Mercedes-Benz C-Class 2021 Tertangkap Kamera, Ubahan Lebih Banyak

29/12/2020

Mobil baru

2 menit

Setelah lama dikembangkan, tampilan terbaru Mercedes-Benz C-Class 2021 tertangkap kamera dengan tampilan eksterior terungkap meski berbalut kamuflase.

Lihat juga

Mercedes-Maybach S-Class 2021 Debut, Pertahankan Mesin V12

20/11/2020

Mobil baru

6 menit

Tak lama setelah peluncuran W223, Mercedes-Maybach S-Class 2021 diperkenalkan. Hadir dengan tampilan dan kabin yang lebih mewah, versi flagship ini juga masih dilengkapi mesin V12.

Lihat juga
 
back to top