Ford Ranger 2022 Siap Masuk Pasar Global 

10/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ford Motor Company siap menghadirkan generasi terbaru Ford Ranger 2022 untuk pasar global dan kini menggunakan satu platform yang sama untuk semua produk  

Awal September 2021 menjadi momen istimewa bagi “the blue oval” yang secara resmi menyebarkan “the first official teaser image” Ford Ranger 2022. Sesuai rencana, Ford Ranger generasi terbaru ini akan menggantikan Ford Ranger T6 dan siap meluncur pada akhir tahun  2021 serta masuk pasar global mulai tahun  2022. Kehadiran Ford Ranger generasi terbaru menandai penerapan  satu platform bersama untuk semua pasar.   

>>> Mercedes-AMG One dan Ford Bronco Muncul di Gameplay Forza Horizon 5

Generasi Terbaru  

gambar ford ranger

Masih berbaju kamuflase namun siluet jelas terlihat  

Sayangnya, Ford Ranger masih  tampil dengan balutan kamuflase. Namun demikian siluet Ford Ranger sudah bisa diprediksi sebagai versi rugged dari Ford Maverick. Dengan demikian, positioning kedua produk tersebut langsung berbeda sehingga Ford tidak harus melakukan banyak modifikasi.  

Sayangnya lagi, FoMoCo (Ford Motor Company) ternyata pelit informasi tentang Ford Ranger terbaru ini. Hanya disebutkan sebagai "the toughest, most capable and connected Ford Ranger pick-up yet." Pembuktian klaim tersebut melalui simulasi medan off road yang mencakup lintasan pasir, lumpur, batu dan salju.  

gambar ford ranger

Tradisi tangguh tetap menjadi salah satu nilai jual unggulan 

FoMoCo juga mengklaim  Ford Ranger terbaru sebagai  pick-up yang ideal untuk bekerja dan bermain.  Yang pasti, Ford Ranger sejak dulu memang terkenal sebagai kuda pekerja sejati dan off-roader tangguh. Kemungkinan besar, pick-up global ini dilengkapi dengan locking rear differential sebagai fitur standar. Sedangkan parameter vital untuk off road berupa sudut datang, sudut breakover dan sudut pergi sudah dioptimalkan oleh FoMoCo,  

Kemampuan  Andalan

 gambar https://img.cintamobil.com/2021/09/10/KxZv21za/893345-12d7.jpg

Banyak pilihan varian seperti generasi terdahulu 

Sama seperti beberapa generasi sebelumnya, pick-up Ford Ranger 2022 tersedia dalam pilihan single cab (s-cab), double cab (SuperCrew) dan x-tra cab (SuperCab). Jadi konsumen dapat memilih varian Ford Ranger generasi terbaru yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka semisal untuk bekerja di lapangan maupun bergaya dalam kota.  

Terkait mesin, kemungkinan besar FoMoCo mempertahankan mesin bensin EcoBoost 4 silinder 2,3 liter 269 hp 420 Nm milik Ford Ranger  generasi terdahulu.  Tidak lupa  kemampuan towing yang mencapai 3.000 kg – 3.500 kg tetap menjadi nilai jual unggulan Ford Ranger.

Belum jelas apakah Ford akan merilis varian Raptor dengan platform Ranger generasi terbaru. Terlebih Raptor saat ini hanya dilengkapi mesin turbo diesel 2,0 liter dan konsumen Amerika Serikat kurang suka mesin tanpa busi itu.  

>>> Chevrolet Grand Blazer, Calon Pesaing Ford Bronco dan Jeep Wrangler

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top