Ford Mustang Performante Supercar Menandai Kembalinya Ford untuk Musim 2019

08/02/2019

Mobil baru
Ford Mustang Performante Supercar Menandai Kembalinya Ford untuk Musim 2019
Ford Mustang Performante Supercar terbaru dari Ford telah secara resmi diluncurkan di Australia, dilukis dalam livery ‘Performance’ milik Ford, debut balap mobil ini ditetapkan untuk Superloop Adelaide 500 pada 14 Februari lalu.

Tentu saja, mobil ini bukanlah Mustang asli, tetapi tubuh yang meniru penampilan terakhir sasis Supercars ‘Gen 2 yang awalnya dirancang untuk sedan lokal. Tampilan baru Ford Mustang Performante Supercar telah menjadi topik hangat selama musim Supercar, dengan foto-foto awal dan video pengujian dikeluarkan pada media sosial Ford.

tampilan depan Ford Mustang Performante Supercar berwarna putih

Desain Ford Mustang Performante Supercar dengan sasis Supercars ‘Gen 2

>>> Ford Mustang Kembali Ke Kategori Puncak NASCAR 2019

“Ini adalah momen bersejarah. Untuk melihat proyek ini bersatu merupakan hal yang menarik bagi semua orang yang terlibat, dan hari ini menandai dimulainya musim 2019 bagi Mustang,” kata Presiden dan CEO Ford Australia, Kay Hart. "Tempat Mustang adalah trek, dan semua orang di Ford dan penggemar kami telah menunggu saat ini."

Diciptakan berkat kerjasama Ford, Ford Performante, Shell V-Power Racing, dan Tickford Racing Australia, mobil baru ini dihomologkan untuk Kejuaraan Supercars Virgin Australia. Akan ada enam mobil yang akan digunakan, sepasang digunakan oleh juara seri Scott McLaughlin dan rekan setimnya Fabian Coulthard dari Shell V-Power Racing (2 mobil), Tickford Racing (3 mobil) untuk Chaz Mostert, Lee Holdsworth, dan Cameron Waters, serta Will Davidson di bawah 23Red Racing.

>>> Berita mobil yang baru diluncurkan bisa Anda dapatkan di sini

tampilan belakang Ford Mustang Performante Supercar berwarna putih

Tampilan belakang Ford Mustang Performante Supercar

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan berbagai daftarnya hanya di sini

"Kami menggunakan proses yang sama untuk mengembangkan Supercar yang kami lakukan pada NASCAR Mustang, bahwa kami melakukan Mustang GT4, bahwa kami melakukan Mustang Mobil Lucu NHRA", jelas Ford Supervisor Motorsports, Brian Novak. "Pengembangan itu telah dibuktikan melalui program lain - Ford GT di Le Mans, misalnya - dan kami mentransfer itu kembali, pengetahuan itu, kembali ke mobil jalan."

Raungan khas Ford Mustang Performante Supercar saat diperkenalkan

Terakhir kali Mustang membalap dalam kategori mobil touring lokal adalah pada 1986 ketika dikendarai oleh Dick Johnson. Keterlibatan Ford Performante memungkinkan tim lokal untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang proyek NASCAR dan Le Mans. Apakah hal ini akan mengindikasikan perubahan baru untuk Ford di kompetisi tersebut?

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top