Ford EcoSport Varian Baru Diluncurkan Tanpa Konde

11/03/2021

Mobil baru

5 menit

Ford EcoSport varian baru diperkenalkan, memakai basis tipe Titanium, model EcoSport SE ini hadir dengan perbedaan tanpa konde ban cadangan di bagian belakang.

Ford EcoSport merupakan model compact SUV (Sport Utility Vehicle) yang pernah cukup sukses di Indonesia. Sayangnya semenjak PT Ford Motor Indonesia (FMI) hengkang, nasib EcoSport pun jadi tak jelas. Padahal sampai kini peminat unit bekasnya masih cukup banyak. Selain itu, secara global, Ford juga terus memproduksi EcoSport. Dan ternyata, Ford baru saja memperkenalkan varian baru ke jajaran model EcoSport melalui Ford EcoSport SE. Varian ini diperkenalkan di India serta tersedia dalam tipe mesin bensin dan juga diesel.

>>> Ford Siapkan Varian Mustang Mach-E Dengan Performa Lebih Buas?

Ford EcoSport Tanpa Konde

Ford EcoSport SE Titanium

Desainnya mengambil dari EcoSport di AS

Dikutip dari Motoroid, Kamis (11/03/2021), Ford EcoSport SE mengambil desain dari model yang sama namun dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Ciri khasnya adalah ketiadaan ban cadangan di belakang alias "konde" yang selama ini ada pada EcoSport. Hal lainnya yang juga jadi pembeda pada varian ini adalah desain tailgate baru dan bemper belakang dengan dual-tone menggunakan aksen silver.

Sementara untuk komponen lainnya Ford masih tetap mengandalkan EcoSport sebagai mobil compact dengan ground clearance yang cukup tinggi. Velgnya pakai ukuran 16 inci, dan kini Fod juga melengkapi dengan tire repair kit. Sehingga pemilik EcoSport bisa memperbaiki sendiri ban mobil mereka jika kempis atau tertusuk paku tanpa harus mencopot ban tersebut.

>>> Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Ban RFT Kempis

Jadi Varian Tertinggi EcoSport

Ford EcoSport Titanium

Fiturnya sama dengan EcoSport Titanium

>>> Review Ford Everest 2021: Facelift Rasa Aktualisasi

EcoSport SE hadir dari basis EcoSport tipe Titanium, sehingga kini varian SE menjadi tirm tertinggi di jajaan EcoSport. Tak heran teknologi yang ada di mobil tersebut juga sudah yang paling lengkap. Diantaranya keberadaan sistem infotainment SYNC 3 Ford yang support Apple CarPlay dan Android Auto serta terintegrasi Ford PassTM.

Secara mekanis, model ini masih tetap menggunakan mesin 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 121 HP dengan torsi puncak 149 NM. Sementara untuk mesin dieselnya juga sama-sama berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 100 HP dan torsi 215 NM. Untuk varian mesin bensin ada pilihan transmisi otomatis 6 percepatan dan manual 5-percepatan. Sementara untuk yang mesin diesel hanya tersedia dengan gearbox manual.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top