Ford Bronco Terbaru Sajikan Warna Ikonik Khas Tahun 1970-an

24/08/2021

Mobil baru

3 menit

Ford memang dikenal sebagai pabrikan yang gemar meluncurkan warna atau corak nostalgia pada mobil baru. Tak terkecuali untuk SUV andalan mereka, Ford Bronco.

Menyajikan ragam warna untuk nostalgia rasanya sah-sah saja dilakukan oleh Ford. Memang pabrikan asal Amerika Serikat ini kaya akan nilai sejarah di dunia otomotif. Pilihan warna nostalgia untuk Ford Bronco adalah Erruption Green yang terinspirasi dari warna dari tahun 1970-an.

Dengan mengambil inspirasi dari alam, warna Erruption Green menampilkan highlight kuning yang membuatnya tampak seperti hutan pinus ketika matahari terbit.

Pembaruan Warna Mallard Green

Erruption Green merupakan usaha para desainer Ford dalam melakukan pembaruan terhadap warna Mallard Green yang ditawarkan pada Ford Bronco generasi pertama di pertengahan 1970-an.

Gambar Ford Bronco 1973

Bronco tahun 1973 dengan warna Mallard Green yang jadi inspirasi warna baru Ford

>>> Ford Bronco Bakal Buka Sekolah Off-Road, Tertarik Ikutan?

Ford memberikan lapisan metalik terhadap Mallard Green yang membuat siluet Bronco semakin terlihat. Seperti lengkungan rodanya, garis-garis di bodi, kap mesin dengan tepi miring, serta tampilan mengotak mobil ini.

"Cat memiliki cara yang luar biasa untuk berkembang karena teknologi. Eruption Green adalah warna kontemporer, tetapi ada hubungannya dengan warisan Bronco. Ini terinspirasi dari hijau, dengan highlight kuning yang benar-benar mengikatnya ke alam," ungkap Barb Whalen, Manajer Warna dan Material Ford.

Diperkenalkan di Woodward Dream Cruise

Gambar Ford Bronco

Bronco dengan warna Erruption Green ini akan diperkenalkan di Woodward Dream Cruise

Selain Erruption Green, Ford juga akan meluncurkan warna Hot Pepper Red Metallic dengan Tinted Clearcoat. Warna merah menyala tersebut akan menggantikan Rapid Red Metallic yang diskontinu tahun ini.

Kabarnya, Bronco dengan kedua warna baru itu akan dipamerkan pada Woodward Dream Cruise 2021. Uniknya, ajang tersebut juga menjadi tempat perkenalan Bronco generasi pertama dengan warna Mallard Green.

Mobil tersebut diproduksi daru tahun 1966 hingga 1977, dan menjadi SUV pertama yang memakai logo kuda liar yang menjadi salah satu mobil Ford paling dikagumi dan dikoleksi di samping Ford Mustang yang juga menampilkan logo kuda. Mungkin, penggunaan elemen kuda bisa jadi resep kesuksesan Ford untuk model masa depan.

Gambar Logo Bronco

Logo kuda liar yang ikonik

>>> Ford Bronco 2021 Dirilis, Padukan Teknologi & Fleksibilitas

Selain Rapid Red Metallic, ada dua pilihan warna Ford Bronco lain yang akan diskontinu di tahun 2021, yaitu Antimatter Blue and Lightning Blue.

Artinya Bronco MY 2022 akan ditawarkan dengan warna Area 51, Cactus Grey, Race Red, Cyber ​​Orange, Velocity Blue, Oxford White, Shadow Black, Iconic Silver, dan Carbonized Grey untuk menemani dua warna baru yang kami sebutkan sebelumnya.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top