(flashback news) Kuartal Pertama 2018, Tiga Mobil Terbaru Hadir Di Indonesia

28/04/2018

Mobil baru
Share this post:
(flashback news) Kuartal Pertama 2018, Tiga Mobil Terbaru Hadir Di Indonesia
Indonesia memang menjadi salah satu pasar mobil terbesar di Asia yang menguasai sekitar sepertiga dari total penjualan mobil tahunan di area tersebut. Pasar otomotif Indonesia pada bulan ini diramaikan dengan sejumlah produk baru, diantaranya mobil keluaran dari Toyota, C-HR, Suzuki New Ertiga, dan Sokon Glory 580. Dari tiga produsen ini yang menjadi paling jadi sorotan adalah Toyota.

Beberapa waktu lalu Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor memastikan, kendaraan terbaru Toyota C-HR akan hadir dalam waktu dekat. Untuk informasi detail kendaraan ini, spesifikasinya, soal harga, dan waktu peluncuran juga akan segera disampaikan.

“Saat ini kami sedang dalam tahap persiapan,” ungkap Soerjo kepada salah satu jurnalis pada Selasa 27 Maret 2018.

Foto Toyota CH-R saat dipamerkan di ajang GIIAS 2017

CH-R versi produksi pertama ditampilkan di GIIAS Agustus 2017

Soerjo menuturkan, hadirnya konsep kendaraan tersebut mendapatkan respon yang positif dari dealer maupun dari para pengunjung pameran Gakindo Indonesia International Auto Show dua tahun lalu.

“Hal ini yang membuat kami berusaha sesegera mungkin membawa mobil ini ke Indonesia,” katanya.

Saat ini konsumen yang mau mengetahui langsung produk ini belum bisa, karena memang belum ada barang maupun detail harga. Namun, antusiasme masyarakat yang bertanya terbilang cukup banyak.

Informasi yang didapat awak media dari salah satu sales Toyota lewat pesan WA terungkap bahwa “Toyota C-HR sudah bisa dipesan bulan depan, tanda jadi Rp 5 juta,”.

Budi Anthony selaku Operation Manager Astrido Toyota mengakui bahwa untuk saat ini konsumen sudah banyak yang menanyakan tentang Toyota C-HR. “Tapi kami belum boleh jualan. Sabar, tunggu sebentar lagi,” ujar beliau dalam sela-sela pelepasan touring MPV Toyota Indonesia-Timor Leste, Kamis, 29 Maret 2018.

>>> Mungkin Anda tertarik, Harga Toyota C-HR April 2018

Setelah itu ada All New Suzuki Ertiga. Informasi tentang kendaraan ini justru datang dari pihak kompetitor, Mitsubishi. Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia Osamu Iwaba dalam acara Mitsubishi Xpander dalam media test drive di Yogyakarta awal Maret kemare menuturkan bahwa persaingan dalam segmen Low SUV akan semakin ketat, karena produsen yang lainpun akan mengeluarkan produk terbarunya, salah satunya Suzuki dengan Ertiga generasi terbaru.

Saat dikonfirmasi pihak Suzuki pun tak membantah berita ini. Sejak tahun lalu memang telah beredar mobil kamuflase yang diprediksi sebagai Ertiga generasi baru sedang diuji di jalanan India. Terlihat dimensinya tambah besar dan lebih panjang, mungkin karena ingin memberikan ruang lebih untuk penumpang.

>>> Baca juga: Review Suzuki Ertiga 2018: Mampukah Lawan Avanza dan Xpander?

Mobil kamuflase di uji di jalanan India

Mobil kamuflase diuji di jalanan india yang diprediksi banyak orang sebagai Suzuki Ertiga generasi baru

Model yang selanjutnya yang akan hadir di pasar Otomotif Indonesia adalah Sokon Glory 580. Kendaraan ini sebenarnya sudah diperkenalkan Agustus 2017 lalu di pameran GIIAS 2017 yang kemudia berlanjut pada bulan November 2017 dalam acara peresmian pabrik Sokon di Serang Banten. Model tersebut mengincar segmen SUV menengah yang dihuni seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Yang paling dekat tentu Honda CR-V. Secara dimensi, mobil asal produsen China ini tidak jauh beda dengan andalan Honda tersebut. Dapur pacunya sama-sama menggunakan mesin 1,5L turbo, dan juga sama-sama 7 seater.

Alexander Barus selaku CEO Sokonindo Auto mobile mengungkapkan pada November 2017, bahwa Indonesia bakal jadi basis produksi Sokon Glory 580 dengan setir disebelah kanan dan akan di export ke negara-negara kawasan regional.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Glory 580 dikenalkan di pameran GIIAS 2017

Sokon Glory bakal hadir di Indonesia jadi penantang serius Honda CR-V

“Ke depan, dari Indonesia akan diekspor ke lebih banyak negara di Eropa, Afrika, Asia, Austria, dan Amerika,” ujarnya di sela-sela peresmian pabrik waktu itu.

“Dipasarkan dengan kisaran harga Rp 300-Rp 350 juta,” tambah Alex.

Harga tersebut dibawah jauh dari model Honda CR-V, yang pada saat peluncuran April 2017 silam di jual mulai dengan harga Rp 466 juta untuk mesin 1,5L turbo.

Tiga model kendaraan terbaru di atas tadi kini sudah diluncurkan di pameran IIMS yang dimulai 19 April 2018

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top