Fitur Keselamatan Bejibun, Volkswagen T-Cross Disebut ‘Crossover Teraman Saat Ini’

14/10/2018

Mobil baru
Volkswagen telah merilis teaser video terbaru untuk Volkswagen T-Cross menjelang debut pertama SUV kompak tersebut pada 25 Oktober nanti. Dan VW tak segan-segan menyebut T-Cross sebagai crossover terbaik.

Teaser terbaru Volkswagen T-Cross memang tidak menunjukan crossover, tetapi fokus pada keselamatan dan sistem City Emergency Braking T-Cross dengan deteksi pejalan kaki. Sistem ini merupakan teknologi standar yang diberikan kepada T-Cross dan menggunakan sensor untuk mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki lainnya.

>>> Baca juga: Preview Volkswagen Grand California 2019: Mobil Dengan Sebutan ‘Rumah Berjalan’

Gambar yang menunjukan mobil baru Volkswagen T-Cross 2019

Volkswagen T-Cross yang akan dijual tahun depan

Ketika potensi tabrakan terdeteksi, sistem akan memberi tahu pengemudi dan secara otomatis mulai menekan rem. Jika pengemudi gagal merespons ketika sistem menyala, crossover ini akan secara otomatis mulai mengerem sendiri untuk mencegah atau mengurangi parahnya tabrakan.

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Dengan segmen yang dipenuhi oleh nama-nama besar seperti Mitsubishi Pajero Sport, Mazda CX-3, hingga Hyundai Kona, Volkswagen sesumbar T-Cross disebut-sebut sebagai “salah satu kendaraan paling aman di kelasnya.”

Gambar yang menunjukan mobil baru dengan sistem keamanan terbaru Volkswagen T-Cross 2019

Volkswagen T-Cross 2019 akan mendapatkan sistem keamanan terbanyak dibandingkan crossover lain

>>> Daihatsu Akan Mengupdate Fitur Keselamatan Tambahan Untuk All New Daihatsu Altis 2019

“Sistem bantuan lainnya termasuk Blind Spot Sensor (peringatan kendaraan di blind spot) termasuk Rear Traffic Alert (peringatan kendaraan yang mendekat dari sisi belakang T-Cross), sistem perlindungan penghuni proaktif (menutup jendela dan sunroof, mengencangkan kursi ikat pinggang dan meningkatkan tekanan rem saat terjadi kecelakaan) dan Adaptive Cruise Control (rem dan berakselerasi secara otomatis menggunakan sistem radar),” jelas pernyataan resmi Volkswagen.

Namun Volkswagen masih membisu tentang spesifikasi teknis. Model ini diprediksi akan ditawarkan dengan berbagai macam mesin bensin dan diesel. Pilihan dikabarkan termasuk TSI 1.0 liter dengan output 93 dk (70 kW/ 95 PS) dan 113 dk (84 kW/ 115 PS). Ada juga TSI 1.5 liter dengan 148 dk (110 kW/ 150 PS) dan diesel entry-level 93 dk (70 kW/ 95 PS) yang baru dikembangkan.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Teaser terbaru Volkswagen T-Cross 2019

T-Cross akan diluncurkan di Eropa musim semi tahun depan dan akan menampilkan fasia depan mirip Jetta dengan gril yang lebar. Crossover ini juga akan memiliki selongsong badan plastik, aksen krom dan garis karakter yang menonjol. Belum ada laporan untuk pasar Indonesia. Tetapi jika masuk ke Tanah Air, T-Cross sepertinya akan menjadi idaman karena pencegahan kecelakaannya.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top