Fiat 500e Sanggup Melaju 320 Km Dalam Sekali Charging

04/03/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Fiat 500e Sanggup Melaju 320 Km Dalam Sekali Charging
Fiat 500e sudah diumumkan kehadirannya, masih mempertahankan desain khas model Fiat 500, namun ada berbagai macam teknologi modern di mobil listrik ini.

Fiat saat ini memulai era elektifikasi. Model 500e yang ditawarkan dan sepenuhnya menjadi mobil full electric dari Fiat. Model ini akan diproduksi di Turin, sementara untuk model hybrid tetap akan dijual massal, namun produksinya ada di Polandia.

>>> Fiat 500X 120th Anniversary Edition, Bentuk Perayaan Nama Besar Fiat

Menurut keteranagn resmi Fiat yang Cintamobil.com kutip dari Motor1, Fiat 500e merupakan era baru kendaraan listrik dalam keluarga Fiat 500. Model ini mempertahankan desain klasik dari Fiat 500 tetapi mengikuti perkembangan zaman dengan digunakannya mesin full listrik dan teknologi modern lainnya.

Bisa Melaju Hingga 320 Kilometer Dalam Sekali Charging

Fiat 500e charging

Cukup 35 menit untuk mengisi daya hingga 80 persen

>>> Temukan promo mobil baru yang sesuai dengan budget Anda disini

Fiat 500e menggunakan motor listrik tunggal yang diperkuat baterai berkapasitas 42 kWh. Motor listrik ini mampu mengembangkan tenaga hingga 88 kilowatt atau sekitar 118 Hp. Dalam catatan Fiat, untuk berakselerasi 0-100 km/jam 500e hanya butuh 9 detik saja, sementara kecepatan maksimumnya 150 km/jam.

Yang menarik bukan cuma kemampuan sprint dari mobil mungil ini. Namun kabarnya baterai pada Fiat 500 versi elektrik ini mampu digunakan untuk menempuh jarak sejauh 320 kilometer (Km) dari kondisi full sampai baterai benar-benar habis. Jika daya baterai habis, maka mobil ini juga sudah menggunakan sistem fast charging. Baterai akan terisi 80 persen dalam 35 menit.

Desain Klasik Berpadu Teknologi Modern

Fiat 500e Interior

Instrumen panel pakai digital dan dibagian tengah dashboard ada layar 10,25 inci

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas dengan tahun dan tipe paling lengkap ada disini

Sepintas hampir tidak ada perbedaan signifikan dari Fiat 500e dibanding Fiat 500 bermesin konvensional. Perbedaan cuma ada pada facia depan, gril depan yang pakai logo "500", lampu utama pakai LED, dan bentuk bagian belakang yang lebih bulat. Yang unik, lampu stop belakang akan membentuk huruf "E" jika menyala.

Perubahan yang cukup besar justru ada pada sisi interior. Dashboard 500e terlihat jauh lebih lebar dibanding Fiat 500 biasa. Kemudian juga ada panel instrument digital 7 inci di sisi pengemudi. Untuk sistem infotainment disediakan pula layar digital 10,25 inci di sisi tengah.

Beberapa teknologi unggulan di model ini adalah sistem multimedia Uconnect 5 yang memungkinkan terkoneksi dengan ponsel. Lalu ada pula automatic braking, blind-spot monitoring, lane-keep assist, serta adaptive cruise control.

>>> Berita tentang mobil baru yang baru diluncurkan di dunia bisa Anda cari disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Deal, FIAT dan Peugeot Resmi Merger Menjadi Aliansi Otomotif Terbesar Ke-4 di Dunia

01/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Dua raksasa otomotif Eropa, FIAT dan Peugeot (PSA Group) resmi merger membentuk aliansi baru. Keduanya akan mendirikan perusahaan baru yang dikelola bersama.

Lihat juga

Hascar Group Akan Bawa Jeep Gladiator, Fiat Dan Alfa Romeo Tahun Depan

03/05/2019

Pasar mobil

Antusiasme calon konsumen Indonesia dengan merek Jeep pada ajang Telkomsel IIMS 2019, membuat Hascar Group semakin optimis dan percaya diri untuk memantapkan eksistensinya pada pasar otomotif nasional. Salah satu bentuk optimisme tersebut dengan berencana menghadirkan beberapa merek dan model terbaru pada tahun depan.

Lihat juga

Selamat Jalan Sergio Marchionne, Sang Juru Selamat Fiat!

26/07/2018

Pasar mobil

Kabar duka datang dari Fiat Chrysler Automobiles. Baru saja digantikan, mantan Chief Executive Officer Fiat Chrysler, Sergio Marchionne meninggal dunia pada umur 66 tahun.

Lihat juga

Review Fiat 500 S 2014: Penerus Eksistensi Hatchback Ikonik Italia Bergaya Retro

28/06/2018

Editor rate:

Fiat 500 sebenarnya memiliki jejak sejarah emas, tonggak dari peralihan berakhirnya perang dunia menuju era baru. Bisa dibilang, model pertamanya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pasca perang dunia. Hingga 2014, rekam perjalanannya terhitung genap 60 tahun yang sekaligus membuktikan ekstensi dan perubahannya dari zaman Post-War hingga era digital.

Lihat juga

Harga MINI Countryman 2020: Harga & Promo Countryman September Terbaru

01/09/2020

MINI

Berbeda dengan model MINI lainnya, MINI Countryman adalah model Subcompact Crossover Sport Utility Vehicle (SUV). Ketangguhannya bukan saja dirancang untuk melibas area perkotaan namun hingga area-area yang tak terjangkau layaknya pegunungan dan perbukitan. MINI Countryman Indonesia dirilis pada tahun 2017 lalu yang sekaligus menjadi generasi keduanya. Berapa harga MINI Countryman terbaru ini?

Lihat juga