Ferrari Siapkan Mobil Hybrid Baru, Tenaganya Hampir 1000 dk!

14/05/2019
Ferrari akan meluncurkan mobil hybrid baru mereka pada 31 Mei mendatang di Maranello, dan dengan tenaga 986 dk, dan menjadi satu dari dua mobil hybrid yang akan diluncurkan tahun ini.

Baru-baru ini petinggi pabrikan kuda jingkrak itu membeberkan detail kecil terkait detail mobil hybrid baru Ferrari. “Ini akan menjadi model tertinggi hybrid dengan performa supercar, dan kecantikan sejati,” ujar CEO Ferrari, Louis Camilleri, pada rapat pemegang saham Ferrari kuartal pertama 2019. Menurutnya, model baru ini juga akan berada di atas 812 Superfast.

>>> Ferrari tak lagi pasok mesin ke Maseratti, kenapa?

Rumor seputar mesin yang digunakan mobil hybrid baru Ferrari pun berkembang pesat, dan menurut forum Ferrari Chat, model baru tersebut diyakini menggunakan mesin V8, namun konsep hybrid yang digunakan masih simpang siur.

Bebeberapa orang beranggapan mobil tersebut akan memiliki tiga motor listrik, yang lainnya berasumsi hanya aka nada satu motor listrik. Namun, layout tiga motor listrik memiliki keunggulan torque vectoring pada roda, yang membuat tenaga 986 dk bisa lebih dikendalikan.

>>> Temukan mobil idaman dengan harga terbaik di sini

Mobil hybrid baru Ferrari sedang menjalani tes

Ferrari memang baru melakukan tes mesin hybrid, namun bukan mesin bertenaga 986 dk yang akan meluncur akhir bulan ini (source: Motor1)

Ferrari telah melakukan pekerjaan bagus dalam merahasiakan desain mobil hybrid terbarunya. Memang, beberapa waktu lalu mereka melakukan tes mesin hybrid menggunakan basis Ferrari 488, namun tampaknya itu bukanlah mesin dengan tenaga 986 dk yang akan meluncur akhir bulan ini.

>>> Selalu update berita mobil baru di sini

Untuk Harga, para anggota forum Ferrari Chat memprediksi mobil hybrid terbaru Ferrari dibanderol 600,000 Euro untuk model dasarnya. Hal ini diperkuat dari klaim yang mereka dapatkan dari dealer di Swiss.

Model yang akan melakukan debutnya 31 Mei mendatang bukanlah satu-satunya mobil hybrid yang akan diperkenalkan Ferrari, karena akan ada mobil dengan mesin V6 hybrid yang akan meluncur akhir tahun ini.  Menurut Camilleri, Ferrari masih memiliki dua produk yang akan diluncurkan September nanti, dan satu lagi sebelum akhir tahun.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Derry Munikartono

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain