Ferrari 812 GTS, Supercar Seksi Senyaman Rolls-Royce dan Bentley

17/06/2021

Mobil baru

2 menit

Edisi terbaru dari supercar seksi Ferrari 812 GTS 2021 disebut-sebut mampu menawarkan kenyamanan yang setara dengan model premium Rolls-Royce maupun Bentley.

Ferrari 812 GTS merupakan supercar yang mempertahankan gaya berkendara cepat namun tetap nyaman dikendarai. Bahkan Jay Leno, comedian sekaligus presenter terkenal yang diketahui sebagai penggemar berat supercar ini bahkan menganggap 812 GTS sebagai supercar yang nyaman layaknya model premium Rolls-Royce dan Bentley.

Kabin yang nyaman

Hal ini dijelaskan langsung oleh YouTube milik mantan presenter Tonight Show ini. Dalam video terbaru di Jay Leno’s Garage, ia mengendarai Ferrari 812 GTS 2021 terbaru, dan terkesan dengan kenyamanan yang ditawarkan supercar tersebut. Ruang kabin yang disebutnya sebagai setara dengan tingkat kenyamanan dari merek Bentley serta Rolls-Rocye yang dikenal sebagai penghasil mobil kelas premium.

Selain itu, warna abu-abu metallic yang menggoda merupakan gaya baru dari kelir merah khas Ferrari. Gaya bodi yang berotot disandingkan dengan interior berwarna cokelat yang terkesan elegan. Selain nyamannya rasa berkendara di dalam kabin, Leno memuji perpindahan transmisi yang mulus tapi tetap menghentak dari suara mesin V12 yang menggelegar.

>>> Ferrari 812 Superfast Versione Speciale Dibikin Menyerupai Batmobile?

Mesin V12 Layout Depan Terakhir

Sebagai penyuka kendaraan klasik, Leno membandingkan 812 GTS sebagai penghargaan yang sepadan dengan merek masa lalu Ferrari, yaitu Daytona. Ini adalah model bertenaga mesin V12 yang diproduksi dari tahun 1968 hingga 1973, termasuk 365 GTB/4 yang memesona.

Diperkenalkan sebagai pengganti dari 275 GTB, model ini akhirnya digantikan oleh Ferrari 365 GT4 Berlinetta Boxer bermesin tengah. Daytona sendiri merupakan model bermesin depan terakhir dari Ferrari, menggunakan model V12 dua tempat duduk hingga 550 Maranello diperkenalkan pada 1996.

>>> Belum Lama Rilis, Ferrari 812 Competizione Ludes Terjual

Ferrari 812 GTS 2021 berwarna abu-abu dengan Jay Leno
812 GTS adalah Ferrari bermesin depan terakhir dengan V12

Sedangkan 812 GTS adalah salah satu Ferrari bermesin depan terakhir yang menggunakan model V12 naturally aspirated. Mobil ini merupakan versi drop top dari Ferrari Superfast yang sama kuat dan cepat, tapi hadir dengan ruang kepala yang lega berkat gaya atap hard-top yang bisa dilipat.

812 Superfast sudah mencapai tahun keempatnya sejak diperkenalkan pertama kali pada 2017. Ferrari beberapa waktu lalu memperkenalkan model Competizione berorientasi balapan dengan keluaran tenaga 819 daya kuda, atau 30 hp lebih besar dibandingkan GTS. 

>>> Dapatkan berbagai mobil baru dan bekas terbaik lainnya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top