Facelift Toyota Yaris 2020 Meluncur, Tampil Lebih Stylish dan Lincah

08/09/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Facelift Toyota Yaris 2020 Meluncur, Tampil Lebih Stylish dan Lincah
Facelift Toyota Yaris 2020 kini tampil lebih stylish dan semakin lincah berkat pemangkasan radius putar, solusi mobilitas lengkap bagi konsumen berjiwa muda.

Melanjutkan konsistensi dalam menghadirkan solusi terhadap berbagai macam kebutuhan mobilitas pelanggan. PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan penyegaran Toyota Yaris 2020 yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara yang lincah (agile) hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari.

Gambar Toyota New Yaris 2020 tipe G dan TRD

Toyota Yaris 2020 meluncur di pasar mobil Tanah Air

“Mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Termasuk New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Gambar Toyota New Yaris 2020 X Dipha Barus

Toyota Yaris 2020 semakin pas untuk anak muda

“Terima kasih kami ucapkan kepada pelanggan generasi muda yang telah mempercayakan Yaris dari generasi ke generasi sebagai hatchback yang dapat diandalkan dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan mobilitas. Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

>>> Ini saudara Toyota Yaris yang juga tak kalah good looking

Tampilan Lebih Good Looking

Eksterior New Yaris juga dibalut dengan desain baru yang lebih atraktif dan good looking, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design. Tampilan depan New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Gambar desain bumper depan Toyota New Yaris 2020

Desain bumper dan headlamp Toyota Yaris kini lebih sporty

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pelanggan ketika parkir.

Gambar airbags Toyota Yaris 7 buah

Toyota Yaris terbaru punya pilihan 3 airbags dan 7 airbags

Selanjutnya pada sisi fitur safety, New Yaris memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan, khususnya pada pilihan jumlah airbags. Kini New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya.

Radius Putar Membaik

Meski menggunakan ban dan velg dengan ukuran yang sama dengan versi sebelum facelift yakni dengan ukuran 195/50R16, namun ia lebih menyenangkan dikendarai karena punya radius putar yang lebih pendek yaitu 5.1 meter. Improvement ini memberikan tak hanya nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, namun juga melengkapi DNA New Yaris menjadi sebuah hatchback kompak yang bertenaga, stabil, dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya.

Gambar ban dan velg Toyota New Yaris 2020

Ukuran ban dan velg Toyota Yaris sama dengan versi sebelum facelift

Sebagai informasi, Yaris sebelum facelift memiliki radius putar 5,7 meter, artinya Toyota New Yaris minor facelift ini lebih baik 0,6 meter dibandingkan sebelumnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Cintamobil.com, Toyota New Yaris 2020 ini steering racknya diganti, jumlah gigi datarnya ditambahkan, sehingga steering bisa diputar lebih banyak dan ban belok dengan derajat lebih besar juga.

Gambar steering rack Toyota New Yaris 2020

Gigi datar (garis biru) ditambah jadi putaran setir lebih patah

“Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah. Untuk itu, konsep improvement pada Toyota Yaris terbaru kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” tutup Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Harga Toyota Yaris 2020 terbaru

Model Harga
New Yaris G M/T 3 Airbag Rp 263.400.000
New Yaris G M/T 7 Airbag Rp 268.400.000
New Yaris G CVT 3 Airbag Rp 274.200.000
New Yaris G CVT 7 Airbag Rp 279.200.000
New Yaris TRD M/T 3 Airbag Rp 284.800.000
New Yaris TRD M/T 7 Airbag Rp 289.800.000
New Yaris TRD CVT 3 Airbag Rp 296.400.000
New Yaris TRD CVT 7 Airbag Rp 301.400.000
Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Toyota GR Yaris WRC 2021 Resmi Di Uji Coba, Segera Perkuat Skuad Toyota WRC?

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Seorang natizen yang juga penggemar reli dunia (world rally championship) mengabadikan Toyota GR Yaris WRC, akankah mobil ini segerab perkuat skuad Toyota WRC?

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Bedah Teknologi Mesin Dynamic Force Engine Toyota Yaris 2020

25/10/2019

Mobil baru

5 menit

Toyota Yaris 2020 baru saja dibuka selubungnya di pertengahan bulan Oktober 2019 lalu. Teknologi menjadi salah satu nilai jual Toyota Yaris 2020, salah satunya Dynamic Force Engine di mobil ini. Lantas, apa yang dimaksud dengan dynamic force engine? Mari kita bahas...

Lihat juga

Toyota Yaris Club Indonesia Punya Ketum Baru

17/02/2020

Event - Promosi

3 menit

Febi Rosseva Amalinda secara resmi memangku jabatan ketua umum Toyota Yaris Club Indonesia periode 2020-2022, Toyota Yaris Club Indonesia kini punya ketum baru

Lihat juga

Versi Toyota GR Yaris yang Lebih Ramah Pakai Transmisi CVT

02/06/2020

Mobil baru

3 menit

Jika Anda berpikir Toyota GR Yaris lahir hanya untuk konsumen hardcore, maka Anda salah. Karena di Jepang hadir Toyota GR Yaris tipe RS yang pakai transmisi CVT

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Toyota Yaris 2020 Jadi Produk Jagoan Toyota Di Tokyo Motor Show 2019

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Rival abadi dari Honda Jazz ini akhirnya mendapat ubahan yang besar. Tak heran Toyota Yaris 2020 ini digadang-gadang akan menjadi model global Toyota, dan memulai debutnya di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Lihat juga