Facelift Tesla Model S Tawarkan Opsi Kemudi Pesawat dan Tesla Arcade

07/02/2021

Mobil baru

2 menit

Facelift Tesla Model S Tawarkan Opsi Kemudi Pesawat dan Tesla Arcade
Seorang pengguna forum online menemukan setir baru berbentuk kemudi pesawat yang bisa Anda temukan pada ubahan terbaru dari mobil listrik Tesla Model S.

Tesla mengenalkan pembaharuan terbaru pada dua model sedan terpopulernya. Salah satunya dengan kehadiran model setir baru pada Tesla Model S 2022. Model S tersedia dengan dua pilihan roda kemudi yakni desain bergaya kemudi pesawat yang bisa dibilang kontroversial serta versi konvensional yang digunakan pada edisi standar.

Setir layaknya kemudi pesawat

Seorang pengguna dari forum reddit r/teslamotors menemukan gambar resmi yang tersembunyi dalam konfigurator online Tesla. Setir gaya baru ini bisa ditemukan pada interior Model S yang baru diperbarui. Gambar tersebut juga menunjukkan roda kemudi melingkar konvensional yang sudah digunakan sebelumnya.

setir Tesla Model S berbentuk kemudi pesawat
Kemudi baru yang berbeda dibandingkan setir mobil konvensional

>>> Recall Tesla untuk Model S dan Model X Kembali Terjadi

Kontrol tak biasa dari Tesla Model S ini memang cukup jarang ditemukan pada mobil produksi massal. Tak ada batang di tiang kemudi. Sinyal belok dan lampu dioperasikan oleh tombol pada jari-jari roda. Kemudi layaknya huruf “U” ini disebut akan ditawarkan pada model Tesla di berbagai belahan dunia.

Selain itu, ada sedikit perubahan pada sistem kemudi konvensional. Tampilannya mirip dengan Model 3 dan Model Y yang lebih kecil. Tak banyak tombol yang terlihat pada setir. Hanya ada tombol berbasis sentuhan pada kedua sisi roda yang bisa digunakan untuk mengontrol indikator, wiper, serta lampu.

>>> Seksinya Tesla Model S Convertible

Peningkatan sistem infotainment

Dalam peluncuran terbaru Model S dan model X, Tesla juga mengumumkan fitur baru untuk sistem infotainment yang disebut “Tesla Arcade”. Infotainment baru menawarkan layar sentuh yang memiliki sistem yang cukup kuat, sehingga mampu menjalankan video game modern. Tesla juga dilaporkan siap menawarkan sistem kontrol nirkabel untuk memainkan game bagi semua penghuni kabin.

sistem infotainment Tesla Arcade milik Tesla
Ada sistem Tesla Arcade yang bisa digunakan untuk bermain game

Bahkan video game yang disediakan bisa digunakan ketika mobil sedang berjalan. Tapi tentu saja hanya penumpang yang diizinkan untuk memainkan game. Penumpang kursi belakang secara hukum diizinkan menggunakan layar ekstra di konsol tengah untuk bermain game – bahkan saat mobil sedang bergerak.

Tesla memang menghadirkan berbagai gimmick bagi model terbarunya untuk menggaet lebih banyak konsumen. Sistem infotainment pada model Tesla saat ini dapat digunakan untuk menonton TV serta layanan streaming online. Hanya saja fitur ini tak akan tersedia ketika mobil sedang bergerak.

>>> Dapatkan pilihan mobil baru dan bekas terbaik hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top