Facelift Subaru Forester 2021 Meluncur di Jepang, Siap ke Indonesia?

15/06/2021

Mobil baru

2 menit

Ubahan terbaru dari facelift Subaru Forester 2021 menawarkan ubahan kosmetik dari SUV kompak yang kami prediksi akan dibawa ke Indonesia di akhir tahun nanti.

Generasi kelima dari Subaru Forester yang diperkenalkan pada Maret 2018 memang sudah tak bisa lagi didapatkan di Tanah Air. Namun facelift Subaru Forester 2021 yang baru saja diperkenalkan memiliki kemungkinan besar dipasarkan ke Indonesia. Ubahannya memang tak banyak. Namun bisa menjadi penanda kembalinya Subaru ke Bumi Pertiwi.

Andalkan Ubahan Kosmetik

Subaru Jepang merilis facelift Subaru Forester 2021 dengan berbagai ubahan kosmetik. SUV kompak kebanggaan pabrikan Enam Bintang tersebut menawarkan bumper baru yang lebih elegan, lengkap dengan grille heksagon yang dibawa dari generasi kelima. Ada pula ornament metalik mengapit logo Subaru. Serta pilihan lampu kabut bulat dan vertikal, tergantung level trim, yang sudah dilengkapi dengan LED.

Sebagian besar spesifikasi Subaru Forester versi Jepang Domestic Market (JDM) edisi tengah generasi ini tak banyak berubah. Subaru menawarkan velg 18 inci dan tambahan tiga warna baru, yaitu Autumn Green Metallic, Cascade Green Silica, dan Brilliant Bronze Metallic. Semuanya bisa didapatkan dari empat pilihan trim; Touring, X-Break, Advance, dan Sport.

Subaru Forester 2021 varian Sport berwarna hitam
Subaru Forester 2021 versi Sport yang lebih sangar

>>> Solterra, Nama Mobil Listrik Subaru Bersama Toyota

Bagian kabin sebagian besar sama seperti sebelumnya, Hanya saja ada jok baru yang menawarkan kesan sporty pada mobil ini. Sistem EyeSight mendapatkan peningkatan sudut untuk visibilitas yang lebih baik serta pembaharuan pada perangkat lunak yang digunakan. Rasa berkendara diperbaiki dengan ubahan pada suspensi, sedangkan e-Active Shift Control kini tersedia di semua versi dengan mesin hybrid e-Boxer.

Mesinnya masih tetap sama. Adalah mesin bensin 1.8 liter turbocharged bertenaga 174 daya kuda dan torsi 300 Nm disematkan pada trim Sport, menawarkan keluaran torsi 61 Nm yang lebih besar dari mesin bensin 2.5 liter naturally aspirated.

>>> Subaru Comeback ke Indonesia, Luncurkan Mobil Baru di Akhir Tahun

Siap ke Indonesia?

Sempat menghilang dari pasar otomotif Tanah Air, nama Subaru santer dikabarkan akan kembali masuk ke Indonesia. Pihak Subaru Indonesia yang saat ini akan diwakili oleh PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) pun menyebutkan bahwa mereka siap meluncurkan berbagai pilihan mobil baru Subaru di akhir tahun.

interior Subaru Forester 2021 berwarna hitam
Bagian dalam dari Forester yang mirip dengan generasi kelima

Mengingat Subaru Forester merupakan salah satu model SUV yang menarik banyak peminat di Indonesia, tentu hanya menunggu waktu pembaharuan kali ini meluncur. Apalagi Arie Christopher Setiadharma selaku Chief Operations Officer Plaza Subaru menyebutkan bahwa produk terbaru yang dikeluarkan nantinya diimpor langsung dari Jepang.

>>> Beragam model Subaru terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top