Facelift Mercedes-Benz E-Class Meluncur dengan Jok Anti-Sinar Matahari

27/05/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Dua pabrikan Jerman kebut gas memperkenalkan tampilan baru dari sedan premium. Selain BMW Seri-5, ada facelift Mercedes-Benz E-Class yang tak kalah memesona.

Sepanjang sejarahnya, desain Mercedes-Benz telah mengalami perubahan dan peningkatan desain dari setiap generasi. Kepala Desain Mercedes-Benz saat ini, Gorden Wagener telah mengembangkan gaya desain yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Terlihat dari tampilan baru facelift Mercedes-Benz E-Class Coupe dan Cabriolet yang akan dipasarkan tahun depan.

Desain dan mesin baru

Grille depan terilhami dari Panamericana yang pada awalnya dikembangkan untuk model AMG. Desain baru menghadirkan grille yang agresif namun elegan. Lampu depan sejajar dengan grille baru, dan fascia depan terlihat lebih lurus dan besar. Lampu belakang tipis dibuat lebih segar dibandingkan sebelumnya. Velg dan warna baru melengkapi facelift ini.

mobil baru Mercedes-Benz E-Class Cabriolet 2021 berwarna merah
Desain baru dari facelift Mercedes-Benz E-Class Cabriolet

Perubahan yang berlaku untuk model Mercedes-Benz AMG E53, tetapi tentu saja dengan eksterior yang lebih agresif. Grille depan didominasi oleh bilah vertikal layaknya AMG GT. Fender depan AMG mendapatkan bagde Turbo, menegaskan komitmen Mercedes-Benz menghadirkan performa mengesankan pada mobil ini. Bagian belakang dihiasi dengan empat knalpot.

>>> Mercedes E-Class Coupe-Convertible Dapat Facelift, Launching Akhir Mei

Seperti sedan E-Class yang terlihat baru-baru ini, baik versi coupe maupun convertible E450 AMG E53 mendapatkan roda kemudi baru. Masih dengan berbagai fitur di dalam kemudi, bagian tengahnya tampak lebih membulat. Keduanya juga memiliki sistem MBUX terbaru dengan beberapa peningkatan pada fitur infotainment.

Keduanya sama-sama mendapatkan mesin enam-segaris generasi terbaru Daimler. Tak ketinggalan sistem hybrid 48-volt dan starter-generator terinttegrasi untuk menghidupkan mesin dan menambah efisiensi bahan bakar. Mesin AMG E53 tetap menghasilkan 429 daya kuda dan torsi maksimal 520 Nm. Tapi E450 beralih dari mesin V6 menjadi enam-segaris untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Material kulit khusus

Bagi Anda yang pernah menggunakan mobil beratap terbuka, sinar matahari selalu menjadi penghalang merasakan kenikmatan berkendara. Karena itu, E-Class Cabriolet menghadirkan kulit dengan lapisan khusus yang mampu memantulkan sinar matahari. Sehingga membuatnya tetap dingin hingga 13derajat Celsius di bawah sinar matahari langsung.

>>> Mercedes-Benz Indonesia Salurkan Bantuan untuk Masyarakat di Wanaherang

Kulit lapisan khusus ini akan memantulkan gelombang infra merah sehingga memanas lebih lambat dibandingkan kulit lainnya. Warna dan pigmentasi khusus dari permukaan yang memantulkan sinar matahari tersebut tidak berefek pada penampilannya yang tetap berkualitas dan berciri khas Mercedes-Benz.

interior Mercedes-Benz E-Class Cabriolet 2021 berwarna hitam
Interior facelift Mercedes-Benz E-Class dilapisi kulit yang memantulkan sinar matahari

Selain itu ada pula perangkat lunak cerdas untuk membantu menjaga mobil ketika dicuri dalam paket Urban Guard Vehicle Protection dan Urban Guard Vehicle Protection Plus. Paket baru ini akan menyediakan pemantauan 360 derajat kendaraan ketika diparkir dan menemukan lokasi kendaraan ketika dicuri, bahkan jika pencuri menonaktifkan fungsi pelacakan pada mobil.

Ada empat warna eksterior baru yang tersedia pada E-Class Coupe dan Cabriolet, yaitu High-Tech Silver, Graphite Grey Metallic, Mojave Silver, dan Patagonia Red. Kedua mobil ini diprediksi masuk ke Australia pada Oktober tahun ini. Dan belum ada detail lanjutan tentang kapan mobil ini masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja ya.

>>> Jangan lewatkan kabar terupdate seputar mobil baru di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top