Facelift Mercedes-Benz E-Class 2020 Terungkap Jalan-Jalan di Las Vegas

23/01/2020

Mobil baru

2 menit

Facelift Mercedes-Benz E-Class 2020 Terungkap Jalan-Jalan di Las Vegas
Setelah empat tahun, facelift Mercedes-Benz E-Class terungkap dengan penyegaran luar dan peningkatan fitur. Diprediksi meluncur pertengahan tahun di Eropa.

Mercedes-Benz E-Class W213 debut pertama kali pada North American International Auto Show 2016 (NAIAS) 2016. Dan empat tahun setelahnya, gambar terbaru dari facelift Mercedes-Benz E-Class tersebar di media sosial. Pesaing BMW Seri 5 ini diprediksi meluncur di diler dan showroom Mercy di Eropa akhir musim panas tahun ini.

Mercedes memang belum secara resmi mengungkapkan penyegaran bagi E-Class. Namun pabrikan asal Jerman tersebut menggoda penggemarnya dengan meluncurkan prototipe facelift Mercedes-Benz E-Class dengan sedikit kamuflase. Gambar yang diambil di jalanan Las Vegas mempertontonkan semua lini E-Class, termasuk model AMG.

tampilan perdana E-Class berwarna putih di Las Vegas 
Facelift Mercedes-Benz E-Class terlihat di ‘bergaya’ di jalanan Las Vegas, Amerika

>>> Awali 2020 Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Entry Level Mercedes –Benz C-Class dan New Vito

Di bagian depan, ada grille yang lebih lebar dan terkesan lebih horizontal dengan desain insert yang berbeda tergantung aket eksteriornya. AMG Line menghadirkan grille pin berlian, Avantgarde mendapatkan pengaturan dual-slat, sedangkan versi Exclusive dan Luxury memiliki tiga bilang dengan aksen chrome di tengah.

Grille baru diubah dan dicocokkan dengan lampu depan yang didesain ulang. Perubahannya membuat sudut lampu lebh tajam bersama fitur DRL berbentuk ‘L’, mengingatkan kita pada tampilan baru Mercedes-Benz CLS. Lampu depan LED dibuat standar untuk semua varian, dengan pengaturan multibeam tersedia sebagai opsi.

>>> Ini update harga terbaru Mercedes-Benz C-Class di Indonesia

Di dalam, upgrade yang paling menonjol adalah pemasangan sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dengan dua layar 10,25 inci. Anda juga bisa menggantinya dengan layar 12,3 inci yang lebih besar. Ada pula desain roda kemudi baru, dimana versi AMG mendapatkan desain flat-bottom empat palang.

facelift Mercedes-Benz E-Class berwarna putih 
Perubahan depan E-Class disesuaikan dengan paket eksterior

Fitur yang tersedia juga lebih banyak, termasuk sistem bantuan digital, touchscreen input dengan kontrol tambahan pada konsol tengah, akses untk layanan terkoneksi, dan tentu saja konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay yang menjadi fitur wajib bagi mobil-mobil baru saat ini.

>>> Review Mercedes-Benz E 250 Avantgarde 2017: Kenyamanan Mobil Eksekutif

Dalam hal perlengkapan keselamatan, Active Distance Assist Distronic dapat menghadirkan informasi lalu lintas secara real time dan menyesuaikan kecepatan kendaraan. Active Traffic Jam Assist akan membantu pengemudi menjaga jalur dan menjaga jarak aman dengan kecepatan hingga 60 km/jam. Ada pula Active Steering Assist, Active Brake Assist, serta Active Blind Spot Assist.

bagian belakang facelift Mercedes-Benz E-Class berwarna biru
Model terbaru E-Class sudah dilengkapi dengan tenaga hybrid

Walaupun detail mesin belum diungkapkan, Mercedes-Benz mengatakan ada dua mesin baru, yaitu M254 2.0 liter 4-silinder bertenaga 268 hp menggantikan untuk M274. Mesin lainnya adalah M256 3.0 liter 6-silinder dengan keluaran 362 hp. Kedua mesin bensin dilengkapi teknologi hybrid ringan 48-volt serta EQ Boost yang mampu menyediakan 20 hp tambahan.

Selain itu, belum ada detail terbaru yang diluncurkan oleh Mercedes-Benz. Tanggal peluncuran juga masih dirahasiakan. Tapi beberapa laporan menyebutkan E-Class akan dijual pertama di pasar Eropa pada musim panas mendatang, baru nantinya dipasarkan ke seluruh dunia.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top