Facelift Bentley Bentayga Speed Hadirkan Revisi Mesin SUV Tercepat

13/08/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Facelift Bentley Bentayga Speed Hadirkan Revisi Mesin SUV Tercepat
Setelah Bentley merevisi tampilan dari SUV Bentley Bentayga, pabrikan asal Inggris tersebut langsung memamerkan versi anyar facelift Bentley Bentayga Speed.

Bentley telah menghadirkan berbagai ubahan yang dipersiapkan untuk kehadiran Bentley Bentayga. Ada gaya baru, interior yang mendapatkan revisi, serta teknologi mesin yang meningkatkan efisiensi. Namun sebelum kehadiran edisi biasa, facelift Bentley Bentayga Speed dibuat lebih kencang dengan peningkatan wajah yang lebih sporty.

Kekuatan mesin Bentley

Kehadiran SUV Bentley Bentayga Speed terbaru dilengkapi mesin W12 6.0L twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 633 PS dan torsi puncak 900 Nm yang tersedia pada 1.500 rpm dan 5.000 rpm. Dipadukan transmisi otomatis 8-percepatan, Bentayga Speed berlari 0-100 km/jam hanya dalam 3.9 detik, menjadikannya sebagai SUV tercepat di dunia.

Bentley Bentayga Speed berwarna biru dari belakang
Bentley menyebutkan percepatan 0-100 tercatat 3.9 detik

>>> Bentley Bentayga 2021 Dipermak Luar-Dalam

Dengan kecepatan maksimal 305 km/jam, Bentayga Speed masih harus berhadapan dengan Lamborghini Urus yang menyandang gelar sebagai SUV tercepat di dunia. Bentley tidak hanya memfokuskan pengembangan Bentayga Speed untuk mengasilkan mesin yang bertenaga, tetapi juga memastikan mesin bekerja dengan efisien. 

Mesin W12 yang digunakan mendapatkan teknologi penonaktifkan silinder yang bisa menonaktifkan hingga enam silinder sesuai kebutuhan di jalan. Sistem Bentley Dynamic Ride juga disematkan dengan teknologi electric active roll menggunakan sistem 48V. Sistem Torque Vectoring by Brake sudah dikalibrasi ulang menjadi lebih efisien.

>>> Ragam Aksesoris Bentley Bentayga 2021, dari Knalpot Sampai Rak Sepeda

Tetap bergaya sporty dan mewah

Secara visual, SUV Bentayga Speed memiliki tampilan yang lebih sporty dibandingkan model biasa. Dilengkapi lampu depan berwarna gelap, side skirt sewarna bodi, desain bumper depan dan belakang yang baru, serta spoiler belakang yang dibuat lebih besar. Bentley memberikan velg 22 inci serta pipa knalpot berbentuk oval.

interior Bentley Bentayga Speed berwarna hitam
Interior tetap menawarkan tampilan megah khas Bentley

Di dalam, interior turut mendapatkan revisi ulang melalui desain warna unik khas Bentayga. Bentley menyebutkan kabin menawarkan “warna gelap yang diperkuat dengan aksen kulit primer di seluruh jok dan trim interior.” Pelanggan bisa memesan lapisan kulit Alcantara untuk beragam komponen dalam kabin.

Sistem infotainment layar sentuh 10.9 inci, sama dengan yang digunakan pada jajaran Bentley Bentayga 2021. Yang terbaru adalah kluster instrument digital yang dapat disesuaikan dengan sejumlah tampilan berbeda. Meski harga masih belum diumumkan, edisi facelift Bentayga Speed rencananya akan dipasarkan di wilayah Amerika, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru bertenaga lainnya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Ragam Aksesoris Bentley Bentayga 2021, dari Knalpot Sampai Rak Sepeda

03/08/2020

Perawatan dan service

5 menit

Beberapa aksesoris Bentley Bentayga ini tersedia dalam empat paket berbeda, yaitu paket Eksterior, paket Interior, paket Touring, dan paket Protection.

Lihat juga

Bentley Berhasil Ciptakan Panel Kayu Tiga Dimensi

25/07/2020

Mobil baru

5 menit

Panel kayu tiga dimensi yang dibuat manual ini sudah resmi menjadi aksesoris optional yang bisa dipasang pada panel pintu belakang Bentley Flying Spur.

Lihat juga

Bentley Bentayga 2021 Dipermak Luar-Dalam

03/07/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah empat tahun jadi model andalan Bentley, SUV Bentayga mendapatkan penyegaran untuk model tahun 2021 dengan desain eksterior dan interior yang lebih segar.

Lihat juga

Bentley Mulsanne Pensiun, Edisi Terakhir Cuma Diproduksi 30 Unit

26/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Bentley istirahatkan sedan bongsor Mulsanne yang telah hadir selama lebih dari satu dekade. Produksi terakhir Mulsanne ditawarkan dengan edisi terbatas.

Lihat juga

Melihat Mobil Para Pemain Liverpool, dari Range Rover hingga Bentley

26/06/2020

Event - Promosi

4 menit

Liverpool baru saja menjadi jawara Liga Inggris. Kabarnya, para punggawa Liverpool memiliki penghasilan tertinggi sehingga mudah untuk membeli mobil impiannya.

Lihat juga
 
back to top