Inikah Calon Hypercar Terkuat di Dunia Bertenaga 2.040 hp?

21/05/2021

Mobil baru

2 menit

Pabrikan Automobili Estrema dari Italia mempersiapkan hypercar terkuat dengan keluaran tenaga mencapai 2.040 hp dan bisa dengan legal digunakan di jalan raya.

Pembuat mobil asal Italia, Automobili Estrema, mengumumkan kehadiran hypercar legal jalan raya pertamanya. Diklaim sebagai kendaraan paling bertenaga di dunia, mobil ini mengemas empat motor listrik dengan daya puncak mencapai 1,5 MW atau setara dengan 2.040 hp. Harganya? Siapkan saja uang mulai dari $ 2.4 juta atau sekitar Rp 24 miliar.

Hypercar legal jalan raya

Hypercar yang dikenal dengan nama Estrema Fulminea berarti kilat, mengindikasikan bagaimana mobil ini siap memberikan pengendaraan yang super kencang dan tentunya bisa dipakai di jalan raya. Estrema mengklaim mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 320 km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik.

hypercar terkuat Estrema Fulminea dari Italia
Hypercar terkuat ini mampu berakselerasi 0-320 km/jam dalam 10 detik

>>> Bentley Bentayga Mansory, Bagi yang Tidak Puas Dengan Menu Standar

Fulminea turut menawarkan paket baterai hybrid 100 kWh dan memiliki jangkauan hingga 520 km dalam sekali pengecasan menurut Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Baterai ini menggunakan kombinasi sel-solid state ABEE (Avesta Battery Energy Engineering) yang dipasang bersama ultra-kapasitor.

Pengembangan baterai ini bekerja sama dengan IMECAR Electronic yang berbasis di Turki. Sistem baterai akan mendukung perangkat lunak kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) untuk mengoptimalkan energi dan memaksimalkan kinerja. Bertugas meningkatkan jangkauan, masa pakai baterai dan mengontrol keamanan sistem mobil ini.

>>> Supercar Blondie Jadi Konsumen Pertama Hypercar Langka Ares Design S1

Dikirim 2023 mendatang

Melanjutkan daftar spesifikasi bergaya mobil balapnya, Automobili Estrema mengklaim bahwa baterai Fulminea mampu mencapai kepadatan energi 450 Wh/kg. Dengan perkiraan berat baterai di bawah 300 kg, bandingkan dengan berat total kendaraan 1.500 kg.

hypercar terkuat Fulminea yang dipasarkan 2023 mendatang
Konsep hypercar terkuat yang legal jalan raya ini dikirim 2023 mendatang

Fulminea akan menjadi mobil pertama dari Automobili Estrema. Mobil konsep ini lahir di Italia, antara Modena dan Torino. Pengembangan dan perakitan mobil akan dilakukan di Modena, yang dikenal berkat kemampuannya menghasilkan supercar dan hypercar terpopuler dari negara Pizza ini.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, hypercar terkuat berspesifikasi mobil balap ini dimulai dengan harga mulai dari Rp 34 miliar. Kelengkapannya termasuk ban Pirelli serta velg dari OZ Racing. Pengiriman ke pelanggan dilaporkan akan dilangsungkan pada kuartal ketiga 2023, menurut CEO Automobili Estrema Gianfranco Pizzuto.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top