Ertiga Sport FF Jadi Racikan Terbaik Suzuki Hadapi Sengitnya Low MPV

19/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Suzuki Ertiga Sport FF diluncurkan di GIIAS 2021 untuk meramaikan sengitnya persaingan di pasar Low MPV. Ertiga Sport FF merupakan racikan terbaik dari Suzuki.

Belakangan ini, segmen Low MPV terlihat makin sengit dengan kehadiran sejumlah model baru. PT Suzuki Indomobil Sales pun tak mau ketinggalan ikut memanaskan persaingan di segmen Low MPV.

Suzuki meluncurkan Ertiga Sport FF di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. FF bukan sekadar singkatan dari Finest Forms melainkan juga menjadi lambang dari bentuk terbaik dari Ertiga.

Suzuki Ertiga Sport FF

Suzuki Ertiga Sport FF hanya tersedia 125 unit

>>> GIIAS 2021: 4 Tahun Belum Ganti Wajah, Mobil Ini Masih Eksis Dipajang

Ertiga Sport FF Ramaikan Persaingan Low MPV

Ertiga Sport FF hadir dengan wajah yang lebih segar berkat adanya penambahan sejumlah aksesoris. Kemudian, Suzuki juga mengusung warna cat two-tone yang menjadi daya tarik karena ini merupakan perdana di kelasnya. Diakui Suzuki, penyegaran produk memang dibutuhkan guna membuat pasar otomotif Tanah Air berkontraksi secara positif.

Suzuki Ertiga Sport FF

Penyegaran wajah bisa mendongkrak penjualan

"Kalau kita tahu, segmen manisnya otomotif Indonesia salah satunya adalah Low MPV dan Low SUV. Mau tidak mau persaingannya sangat keras dan masing-masing merek akan memberikan effort terbaiknya supaya produk bisa diterima konsumen," ungkap 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra belum lama ini. 

Pemasangan aksesoris untuk menyegarkan tampilan Ertiga Sport FF tentu bukan asal-asalan, melainkan berdasarkan suara konsumen setia dari Suzuki. Di samping itu, Suzuki juga menyadari pentingnya menghadirkan produk dengan tampang baru setiap tahunnya di pasar yang amat kompetitif. 

"Tentunya ini akan kami lakukan tidak hanya di Ertiga saja tapi di XL7 detailnya kami tidak bisa sampaikan, secara garis besar racikan yang kami hadirkan, kami dapat dari masukan konsumen loyal Suzuki," lanjut Dony. 

Secara umum, tak ada ubahan mesin ataupun fitur yang dihilangkan dari Ertiga Sport FF. Mesinnya masih sama yakni K15B DOHC VVT pun demikian dengan fitur Hill Hold Control, ABS+EBD, ESP, AC Auto Climate, sistem hiburan berukuran 8 inchi hingga tombol start/stop button masih tersedia. 

Suzuki Ertiga Sport FF

Warna two-tone pada Ertiga Sport FF merupakan yang pertama di kelasnya

>>> Ini All New Ertiga Suzuki Sport FF yang Cuma Ada 125 Unit!

'FF' Bakal Diterapkan di Model Lain

Sedangkan untuk di interior, ada dua hal yang berubah yakni penyematan e-Mirror dan Eco Leather Stitch dengan jahitan warna mewah. Fitur e-Mirror sendiri sebelumnya ada di XL7 Alpha, kemudian Suzuki melakukan penyesuaian agar bisa disematkan pada Ertiga Sport FF. 

Selain dua hal baru pada interior, serta warna cat berbeda berikut ubahan pada Suzuki Ertiga Sport FF

1. Front Grille Color
2. Front Diffuser black color with red accent color
3. Front Under spoiler list black color
4. Outside Mirror black color with red accent decal 
5. Side Body black decal
6. Side Under black color with red accent color 
7. Rear Upper spoiler black color
8. Moulding Back door garnish red color
9. Rear Diffuser black color with red accent color
10. Black Decal on rear bumper

Penyegaran itu tampaknya memang sesuai dengan permintaan konsumen. Bahkan dalam catatan Suzuki pada hari pertama setelah diluncurkan, mobil yang hanya tersedia 125 unit ini sudah terpesan sebanyak 25% dari keseluruhan unit. Kalau Anda berminat, Suzuki Ertiga Sport FF ini bisa dimiliki dengan harga Rp 258,35 juta untuk varian manual sedangkan versi matiknya Rp 268,15 juta.

>>> Review Suzuki Ertiga GL 2019 AT Minor Change, Tipe Menengah Yang Layak Anda Pertimbangkan

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top