Eksklusif, Mobil Balap Formula 1 2022 Bocor di Media Sosial

23/06/2021

Mobil baru

2 menit

Meski baru memasuki balapan ketujuh tahun ini, sebuah bocoran mengenai desain anyar dari mobil balap Formula 1 2022 berkeliaran bebas di media sosial.

Musim balap Formula 1 2021 memang baru mencapai 7 seri balapan, tapi sebuah bocoran terbaru menunjukkan sekilas mengenai tampilan mobil balap Formula 1 2022. Foto-foto tersebut bocor sebelum rilis resmi yang seharusnya dilakukan Liberty Media di Silverstone, sebulan dari sekarang.

Bocor Di Media Sosial

Peraturan baru dari musim balapan F1 2022 akan menghadirkan berbagai ubahan baru dari mobil balap jet darat tersebut. Termasuk ubahan tampilan dari dimensi yang terlalu besar dan menciptakan terlalu banyak gangguan aerodinamis. Inilah yang mengakibatkan lebih sedikit aksi salip-menyalip di balapan.

rendering mobil balap Formula 1 berwarna merah
Perkiraan mobil Formula 1 dari hasil rendering

Sebuah foto yang diunggah oleh akun Twitter @LiveGP.it menunjukkan tentang desain terbaru dari kendaraan pacu Formula 1 2022 yang lebih ramping. Model berwarna merah maroon tersebut memang bukan milik dari salah satu pabrikan, tapi ini adalah mobil pameran yang dibuat khusus untuk diperkenalkan pertama kali kepada publik bulan depan.

>>> Kisah Bugatti Chiron Super Sport, Mobil Sport Terkencang di Dunia!

Lebih Ramping & Aerodinamis

Model yang diperkenalkan tak menyimpang jauh dari hasil rendering media: hidung depan yang dibuat lebih rendah, sementara desain untuk aerodinamika lebih disederhanakan. Pembaharuan utama terlihat dari ground effect dimana mobil dibuat lebih rendah, memungkinkan pembalap untuk berada di belakang mobil lain tanpa mengalami turbulensi.

Peningkatan juga terlihat dari sayap depan dan belakang dengan bentuk yang lebih agresif, memberikan kesan futuristik pada mobil ini. Termasuk profil sejajar antara bagian depan dengan penyangga ban untuk aliran udara yang lebih baik ke belakang. Selain itu, bukaan samping dibuat lebih lebar dibandingkan model standar yang digunakan musim ini.

>>> Teknologi Formula 1 Shell V-Power Nitro+ Bikin Mobil Lebih Bertenaga

perkiraan tampilan prototipe mobil balap Formula 1 2022
Bagian depan dibuat lebih ramping dan rendah

Dan meskipun belum dikonfirmasi, model terbaru menggunakan roda dengan diameter yang lebih besar. Jika sebelumnya mobil Formula 1 menggunakan ban berdiameter 13 inci, ukurannya akan bertambah menjadi 18 inci tahun depan.

Tentu saja model ini adalah prototipe, dan setiap pabrikan akan menggunakan teknologinya masing-masing untuk mengotak-atik sesuai dengan kebutuhan. Untuk tampilan dari masing-masing tim, kita harus menunggu dari pameran Liberty Media dan setiap tim beberapa waktu mendatang.

>>> Dapatkan harga mobil baru dan promo terbaik 2021 di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top