Edition Sunrise, Mobil BMW Edisi Khusus Dengan Pesan Penuh Semangat

31/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Edition Sunrise, Mobil BMW Edisi Khusus Dengan Pesan Penuh Semangat
Biasanya, sebuah pabrikan menghadirkan mobil edisi khusus berdasarkan hal atau kejadian bersejarah. Namun kali ini, BMW terinspirasi dari semangat khas Jepang untuk bangkit dari masa sulit di tengah pandemi Corona.

Disebut ‘Edition Sunrise’ mobil BMW Edisi khusus di Jepang itu hadir dengan berbagai ubahan kosmetik yang terinspirasi dari Jepang, dan representasinya sebagai Negeri Matahari terbit.

>>> BMW 5 Series 2021 hadirkan powertrain elektrik baru

'Matahari akan kembali bersinar' merupakan konsep dari mobil edisi khusus ini, sebuah harapan yang sangat diperlukan di tengah masa sulit ini. BMW mengatakan bahwa mobil-mobil tersebut dibuat dengan harapan akan sebuah hari di mana dunia akan kembali bersemangat.

Hadir dalam tiga model, pakai paket M Sport

BMW Edition Sunrise hadir pada beberapa model, yakni BMW X2, 3 Series, dan Z4 Roadster, di mana masing-masing model hadir dalam jumlah terbatas. Ketiganya hadir dengan sebuah kesamaan, mobil berwarna Alpine White dengan aksen merah yang membentang di pintu dan kaca spion.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pelek M 19 inci yang akan dipakai di BMW Sunrise Edition

BMW Sunrise Edition akan memakai pelek M ukuran 19 inci

BMW Edition Sunrise juga hadir dengan paket M Sport, yang berarti akan memakai pelek M 19 inci dan seatbelt M Sport. Sementara itu BMW X2 Edition Sunrise ditambahkan berbagai komponen lain seperti paket aero, sayap belakang, serta setir yang dibalut kulit.

Total tersedia 500 unit, paling mahal menyentuh Rp 1 Miliar

BMW X2 Edition Sunrise mengambil basis dari xDrive18d M Sport, dan hanya dijual 200 unit dengan pilihan interior warna Magma Red dan Hitam. Dari 200 unit yang dijual, 20 di antaranya akan dijual secara online. Harganya? BMW membanderol ¥5,540,000 atau Rp 753 juta.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Interior BMW X2 edisi spesial Sunrise Edition

Interior BMW X2 Sunrise Edition hadir dalam konsep two-tone

Sementara itu, untuk mobil BMW Edisi khusus Edition Sunrise 3 Series mengambil basis dari 320d xDrive M Sport, dan hadir dalam dua pilihan warna. Alpine White (200 unit), dan Melbourne Red (50 unit). Kursinya dibalut kulit Verneska warna hitam dengan aksen jahitan biru. Unit berwarna merah sedikit lebih mahal, yakni ¥7,030,000 (setara Rp 955 juta), sementara untuk warna Alpine White dihargai ¥6,870,000 (setara Rp 934 juta).

Yang terakhir, BMW Z4 Roadster Edition Sunrise mengambil basis dari sDrive20i M Sport. Dari model lainnya, mobil ini punya kuota paling sedikit dengan hanya 50 unit, dengan harga per unit mencapai ¥7,400,000 (Rp 1 Miliar).

Tampilan BMW Z4 edisi spesial Sunrise Edition

BMW Z4 Sunrise Edition jadi yang paling mahal dengan harga menyentuh Rp 1 Miliar

Pengiriman mobil BMW Edisi khusus ini akan berlangsung mulai Juni untuk BMW X2 dan Z4, sementara itu khusus model BMW 3 Series Edition Sunrise baru bisa diterima pembeli pada akhir tahun ini.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Bos BMW M Beberkan M3 dan M4 Akan Diperkenalkan September

29/05/2020

Mobil baru

3 menit

Dalam sesi tanya jawab di akun Instagramnya, bos BMW M, Markus Flasch, membocorkan bahwa dua mobil yang paling ditunggu, M3 dan M4 akan launching pada September mendatang.

Lihat juga

Terjegal Emisi, BMW Hentikan Penjualan M2 di Eropa

28/05/2020

Mobil baru

4 menit

Ketatnya ketentuan emisi di Eropa membuat para pabrikan harus mengambil keputusan berat dengan menghentikan penjualan salah satu model. Kali ini, giliran M2 yang dikorbankan BMW.

Lihat juga

BMW 6 Series Gran Turismo 2021 Mengaspal, Pakai Teknologi Mild-Hybrid

27/05/2020

Mobil baru

4 menit

Tidak cuma 5 Series, BMW 6 Series Gran Turismo juga meluncur pada akhir Mei ini. Disiapkan sebagai model 2021, facelift 6 Series juga menghadirkan teknologi mild hybrid untuk seluruh variannya.

Lihat juga

Generasi Baru BMW Seri-4 Terungkap, Siap Meluncur 2 Juni

27/05/2020

Mobil baru

2 menit

BMW menggoda penggemarnya dengan menampilkan foto teaser dari generasi baru BMW Seri-4 yang mempertontonkan desain grille kidney baru yang mengundang kontroversi.

Lihat juga

Alpina XB7: BMW X7 M50i Dengan Steroid

20/05/2020

Mobil baru

4 menit

Menginginkan BMW X7 M yang tak hadir di line-up SUV flagship dari Bavaria itu? Anda bisa melirik Alpina XB7, yang tak ubahnya sebuah X7 M50i yang mendapat suntikan steroid.

Lihat juga
 
back to top