Edisi Minor Facelift Honda CR-V Tertangkap Kamera Sedang Diuji di Amerika

11/07/2019

Mobil baru

2 menit

Generasi kelima Honda CR-V memang baru diperkenalkan tahun lalu. Tapi Honda disebut sedang mempersiapkan minor facelift Honda CR-V yang terlihat berkamuflase dalam sebuah spy shot.

Ada tiga model uji yang terekam kamera mata-mata Motor1 di pegunungan Appalachian di Amerika bagian timur. Dari tiga model, hanya satu model yang mendapatkan kamuflase penuh. Sedangkan dua lainnya mendapatkan kamuflase pada bagian depan dan belakang. Pengujian yang dilakukan pertengahan tahun ini mengindikasikan Honda akan memperkenalkan versi facelift tahun depan.

facelift Honda CR-V dengan kamuflase berwarna hitam dan putih
Gambar mata-mata menangkap beberapa perubahan pada versi facelift Honda CR-V

Berdasarkan foto yang terlihat, CR-V yang diperbarui mendapatkan desain bemper depan yang dimodifikasi dengan bilah krom yang lebih besar dibandingkan gril khas Honda. Bemper belakang juga diprediksi akan menerima sedikit pembaruan kosmetik, dengan ujung knalpot trapezium terlihat rendah. Namun eksterior lainnya tetap sama.

>>> Honda Prospect Motor Lakukan Recall Honda CR-V Yang Beredar Di Indonesia

Sayangnya, gambar yang tersedia tidak menunjukan tampilan interior. Jadi kita belum bisa memprediksi apakah facelift kali ini mengubah bagian dalam SUV kompak yang pertama kali diperkenalkan pada 1995 ini.

Dengan sedikitnya perubahan pada  pembaruan yang lebih besar terjadi pada teknologi onboard dengan berbagai fitur baru. Performa mesin juga diperkirakan tidak berubah. Generasi kelima yang diperkenalkan pada April 2017 silam mengusung mesin 1.5 liter Turbo dengan Earth Dreams Technology bertenaga 189 dk serta versi 2.0 liter bertenaga 152 dk.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap lainnya hanya di sini

tiga model uji Honda CR-V dengan kamuflase berwarna hitam dan putih 
Ada tiga unit model yang sedang diuji di pegunungan Appalachian

Di Indonesia sendiri, Honda CR-V merupakan salah satu SUV dengan penjualan tertinggi di Tanah Air. Sejak generasi pertama diluncurkan pada 2000 lalu, total penjualan CR-V hingga awal tahun lalu mencapai 188.281 unit. CR-V juga mencatatkan rekor sebagai SUV dengan penjualan tertinggi di Amerika Serikat sejak 1997 hingga 2017.

>>> Simak informasi otomotif terupdate lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top