Peugeot Pede Bisa Tembus Persaingan SUV Premium di Indonesia

20/09/2021

Mobil baru

3 menit

Empat tahun setelah peluncuran pertamanya di Tanah Air duo SUV Peugeot yakni 3008 dan 5008 bakal punya wajah baru. Menarik untuk menunggu kapan akan meluncur!

Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) terus berkembang pesat. Hampir sebagian besar pabrikan global berlomba-lomba meluncurkan produk SUV. Sosok mobil bertipe sporty berdaya guna ini diminati konsumen global, termasuk di Indonesia.

>>> Duo SUV Peugeot di Indonesia Bakal Punya Wajah Baru

Gambar menunjukan SUV Peugeot

Kapan meluncurnya SUV  Peugeot 3008 dan 5008?

Pasar SUV Meningkat di Asia Tenggara

Mulai dari Eropa, Amerika, Asia, Asia tenggara hingga Indonesia seperti menjadi pasar potensial untuk sosok SUV. Dalam 1 dekade terakhir, perkembangan SUV kian kentara dan memberikan sinyal positif konsumen.

Menurut data JATO European pasar SUV di Benua Biru mampu menguasai pasar 44% market share pada 2020. Memang pasar otomotif Eropa turun hingga 26% total penjualan year on year (JATO European.01/2021). Group Volkswagen, Peugeot, BMW, Mercedes Benz dan Audi masih mendominasi di pasar SUV.

Pun demikian dengan pasar Asia, terutama Asia Tenggara. Sederet SUV berkembang pesat untuk menjadi pilihan konsumen dalam negeri. Pandemi Covid-19 memukul industri otomotif dan berimbas penurunan total penjualan kendaraan hingga 29%, namun SUV masih berpotensi untuk berkembang. Pasar SUV di Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia masih memberikan sinyal positif.

>>> Kisah Perjalanan Model Station Wagon Peugeot

Gambar menunjukan SUV peugeot

Bakal ada Peugeot 3008 dan 5008 Facelift

Prospek SUV Peugeot 3008 dan 5008 di Tanah Air

Singkat kata, SUV berkembang sedemikian rupa dalam berbagai lapisan konsumen dan menjadi pilihan baru. Jenisnya pun beragam, mulai dari light SUV hingga Big SUV, termasuk SUV Premium tentunya.

Hal inilah yang memicu merek mobil Prancis ingin ikut ambil bagian dalam pertarungan SUV di Tanah Air. Seperti diketahui bersama, dalam tiga tahun terakhir kehadiran duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008 masih mendominasi produk unggulan mobil Prancis itu.

Tidak itu saja, berbagai varian disodorkan Astra Peugeot. Bila semula, hanya ada Peugeot 3008 dan 5008 GT Line menjadi pilihan konsumen di pasar, Astra Peugeot pun menyodorkan varian Allure Plus untuk menggenapkan pilihan. 

“Momentum Duo SUV Peugeot facelift 2021, Astra Peugeot masih tetap serius menggarap pasar SUV Premium untuk pasar Indonesia. Kami yakin pasar SUV Premium masih punya prospek positif di Indonesia,” tukas Rokki Irvayandi, CEO Astra Peugeot. Jadi, Astra Peugeot tetap serius menggarap SUV sebagai pasar potensial di Tanah Air.

>>> Ngerem Mobil Matik Sebaiknya Tidak Pakai Kaki Kiri

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top